Biografi dan Profil Lengkap Agama Steven N Kaligis yang Meninggal Karena Covid-19 dan Darah Tinggi

Biografi dan Profil Lengkap Agama Steven N Kaligis yang Meninggal Karena Covid-19 dan Darah Tinggi

Ahmad
2021-06-22 12:20:55
Biografi dan Profil Lengkap Agama Steven N Kaligis yang Meninggal Karena Covid-19 dan Darah Tinggi
STEVEN N KALIGIS. FOTO: INSTAGRAM/STEVENJAM_OFFICIAL

Steven N Kaligis yang merupakan seorang penyanyi reggae yang tergabung dalam grup band Steven & Coconut Treez meninggal dunia pada Selasa 22 Juni 2021 pada pada 07.30 WIB di RS Medika BSD karena positif covid-19 dan mempunyai riwayat darah tinggi. berikut biografi dan profilnya.

Kabar duka tersebut disampaikan oleh akun Instagram Steven & Coconut Treez, @stevenandcoconuttreez.


Dikabarkan Melanie Subando


Kabar meninggalnya Steven N Kaligis yang memiliki nama asli Steven Nugraha Kaligis atau yang akrab disapa Tepeng dan beragama Islam ini juga dikabarkan oleh artis cantik sekaligus musisi Melanie Subandono dalam akun Twitter miliknya, @melaniesubandono.

"Innalillahi wainnalillahi rojiun... Telah meninggal kawan, saudara kita Steven Nugraha Kaligisi pukul 07.30 tadi di RS Medika BSD," tulis Melanie Subandono dalam akun Twitternya tersebut.

Baca Juga: Viral Video Jemaah Wanita di Wajo Sulsel Dilecehkan oleh Pria saat Salat di Masjid

Tidak hanya itu, Melanie sapaan Melanie Subandono juga menuturkan, sang vokalis grup band Steven & Coconut Treez yang merupakan teman dekatnya, mengatakan beberapa hari yang lalu dirinya berusaha mencari ruangan untuk perawatan pemilik nama asli Steven Nugraha Kaligis yang positif Covid-19.

Bahkan, pria yang berusia 46 tahun ini, kata Melanie Subandono sempat menggunakan selang oksigen untuk membantu bernafas.  

Punya riwayat darah tinggi


Dilansir dari berbagai sumber, penyanyi reggae yang tergabung dalam grup band Steven & Coconut Treez mempunyai riwayat darah tinggi dan sempat menjalani perawatan di RS Medika BSD sebelum meninggal dunia.

Pernyataan tersebut diungkapkan oleh sang manajer Steven N Kaligis yang bernama Putra dalam sebuah keterangan pada Selasa 22 Juni 2021.  

Sayangnya, Putra enggan memberi tahu secara rinci mengenai kronologi selengkapnya soal meninggalnya Steven N Kaligis dan menyebut, pihak grup band Steven & Coconut Treez akan memberikan keterangan lebih lanjut dalam waktu dekat.

Biografi Steven N Kaligis 


Steven N Kaligis merupakan salah satu penyanyi reggae Indonesia yang baru saja meninggal ini, merupakan vokalis grup band Steven & Coconut Treez yang lahir di Pekanbaru, Riau pada 3 Januari 1975.  

Dengan begitu, pria yang akrab disapa Tepeng ini berusia 46 tahun.

Pelantun lagu reggae 'Welcome to My Paradise' ini sangat populer diantara pecinta musik reggae di Indonesia yang sangat sukses di belantika musik nasional.

Pindah ke Jakarta


Vokalis grup band Steven & Coconut Treez yang akrab disapa Tepeng ini memutuskan untuk pindah ke Jakarta dari Pekanbaru, Riau pada kelas 2 SMA demi mewujudkan cita-cita menjadi seorang musisi sukses.

Keputusan pemilik nama asli Steven Nugraha Kaligis itu ke Jakarta, lantaran di Pekanbaru banyak sekali rintangan dan halangan untuk mewujudkan cita-citanya tersebut.

Mengasah kemampuan sejak SMP


Pria yang lahir pada 3 Januari 1975 itu mengaku telah mengasah kemampuan bermusiknya sejak duduk di bangku SMP dan sangat menggemari The Beatles hingga Metallica sebagai rujukan utamanya dalam bermusik.

Dilansir dari berbagai sumber dalam biografi Steven N Kaligis, bakat bermusiknya rupanya diwariskan dari kedua orang tuanya yang juga sangat mencintai dunia musik. 

Dengan memiliki ayah seorang drummer dan ibu yang merupakan seorang penyanyi yang pernah tampil di Malaysia dan Singapura.

Pernah jadi penjaga studio musik


Steven N Kaligis setelah lulus di sebuah SMA di Jakarta, memutuskan untuk melanjutkan kuliahnya di berbagai universitas. Sayangnya, tidak sampai selesai. Saat berkuliah di Universitas Borobudur, Jakarta Timur, bakar bermusik Steven N Kaligis kembali terasa dan menjadi seorang anak band sekaligus penjaga studio musik dar tahun 1997-1998.

Membentuk Steven & Coconut Treez 


Di studio musik tersebut, pria yang baru saja meninggal di usia 46 tahun tersebut, berkenalan dengan Erwin dan Bores yang merupakan cikal bakal terbentuknya grup band Steven & Coconut Treez.

Tahun 1999, Steven N Kaligis bertemu dengan Rikko Murry yang kemudian mengisi sebagai seorang drummer. Sayangnya, keberesaamaan terebut tidak berlangsung lama.

Baca Juga: Bank BNI Berikan Solusi Keuangan untuk Kembangkan Bisnis UMKM Berbasis Digital

Singkat cerita, pria yang akrab disapa Tepeng ini berkenalan dengan Tony Q Rastafara yang mengajak berkolaborasi dalam lagu yang berjudul 'Nyantai' yang merupakan sebuah lagu reggae.

Kemudian, pada 2005 Steven N Kaligis menciptakan sebuah lagu 'Welcome to My Paradise' yang beraliran reggae dan cukup sukses di belantika musik Indonesia dan membentuk sebuah grup band bernama Steven & Coconut Treez.

Sekedar informasi, Steven N Kaligis mengenal musik reggae karena sering mendengarkan lagu milik Bob Marley.

Profil Steven N Kaligis


Nama asli: Steven Nugraha Kaligis

Nama panggung: Tepeng

Tempat dan tanggal lahir: Pekanbaru, 3 Januari 1975

Meninggal: 21 Juni 2012

Agama: Islam

Usia: 46 tahun 

Akun Instagram: @stevenjam_official


Share :

HEADLINE  

Kaesang Optimis PSI Tembus Senayan Minta Kader Kawal Real Count

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 17, 2024 09:44:02


Hasil Real Count KPU Sulawesi Tengah: Suara PSI Tembus 4,17%

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 21:11:41


Pemuka Agama Himbau Semua Terima Hasil Pemilu, Saatnya Rekonsiliasi

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 13:44:30


Hasil Riset Puspenpol Sebut FYP TikTok Jadi Game Changer Politik Indonesia

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 14, 2024 13:02:26


Foto: GBK Jadi Lautan Biru di Kampanye Prabowo-Gibran

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 10, 2024 20:14:24