Babakan Siliwangi, Wisata Terdekat di Bandung yang Sajikan Ruang Terbuka Hijau Peninggalan Belanda

Babakan Siliwangi, Wisata Terdekat di Bandung yang Sajikan Ruang Terbuka Hijau Peninggalan Belanda

Foto
Babakan Siliwangi. Foto: berbagai sumber

Berkunjung ke Kota Bandung tidak lengkap jika tidak mampir ke Babakan Siliwangi. Sebuah ruang hijau peninggalan Belanda yang masih dijaga keasliannya hingga kini.

Sebagai salah satu tempat wisata terdekat di Bandung, Babakan Siliwangi menawarkan ruang hijau yang sejuk seluas 3.8 hektare yang dibentuk oleh lembah sungai.

Baca Juga: Biografi dan Profil Lengkap Umur Amindana Chinika, Penyanyi Cantik yang Disebut Kembaran Nagita Slavina

Ruang hijau peninggalan Belanda yang juga dikenal dengan sebutan Baksil ini rupanya merupakan sabuk hijau Kota Bandung, yang berfungsi untuk tetap membuat Kota Bandung tetap sejuk.

Taman yang berupa ruang hijau yang dibuka pada 2018 ini mampu menjelma sebagai salah satu tempat wisata terdekat di Bandung.

Lokasi Babakan Siliwangi


Babakan Siliwangi yang juga kerap di sebut Lebak Gede tersebut terletak di Jalan Tamansari nomor 73, Siliwangi, Coblong, Kota Bandung Jawa Barat. Kode Pos 40132

Baca Juga:  Dari Lampung Membangun Negeri, Dari Nol hingga Menteri

Soal fasilitas, Babakan Siliwangi menyajikan berbagai fasilitas sekaligus sebagai sarana edukasi kepada masyarakat mengenai berbagai manfaat hutan bagi manusia. Fasilitas tersebut meliputi, taman botani yang disebut Taman Sari, dan Kebun Binatang Bandung yang dapat menjadi sarana edukasi bagi masyarakat sambil menikmati sejuknya udara hutan.

Tiket Babakan Siliwangi


Untuk dapat menikmati kesejukan udara hutan di Babakan Siliwangi, pengunjung cukup membayar tiket masuk seharga, Rp 3.000,00.