Fakta-fakta Drakor Racket Boys yang Diduga Hina Indonesia, Deretan Pemeran hingga Adegan Kontroversial

Fakta-fakta Drakor Racket Boys yang Diduga Hina Indonesia, Deretan Pemeran hingga Adegan Kontroversial

Yuli Nopiyanti
2021-06-17 14:53:22
Fakta-fakta Drakor Racket Boys yang Diduga Hina Indonesia, Deretan Pemeran hingga Adegan Kontroversial
Drakor Racket Boys yang Diduga Hina Indonesia (Foto:Dok.Instagram/@Sbsdrama.official)

Baru-baru ini tengah ramai dengan drama Korea, Racket Boys yang banjir kecaman. Pemicunya lantaran dianggap sudah menghina dan merendahkan Indonesia.

Racket Boys mengisahkan tentang perkembangan tim bulutangkis putra di sekolah menengah di Haenam yang dilatih oleh mantan pemain badminton terbaik di masanya.

Drama Racket Boys mengangkat tema olahraga bulutangkis. Drama ini memiliki tiga alur utama, tentang tim bulutangkis putra yang mengambil tantangan untuk memenangkan liga junior nasional, proses adaptasi orang-orang kota yang terbiasa dengan pedesaan, serta ada pula kedewasaan para tokohnya melalui bulutangkis.

Baca Juga: Biografi dan Profil Lengkap Agama Chevra Yolandi, Pacar Via Vallen Vokalis Band Papinka

Berikut ini fakta-fakta drakor Racket Boys yang diduga hina Indonesia dirangkum correcto.id dari berbagai sumber:

Sinopsis Drakor Racket Boys


Drama Racket Boys ini berkisah tentang tim bulu tangkis putra di sekolah menengah di Haenam.

Mereka bersaing dalam kompetisi atletik junior. Yoon Hyeon-Jong ( Kim Sang-Kyung ) pernah menjadi pemain bulutangkis terbaik.

Ia sekarang bekerja sebagai pelatih tim bulu tangkis anak laki-laki di sebuah sekolah menengah di Haenam. Tim bulutangkis itu sedang diambang pembubaran.

Dialog dan Adegan Kontroversial


Di episode ke-5 ini mengisahkan karakter utama drama ini yang bernama Han Se Yoon sedangmenjalani pertandingan bulu tangkis di Jakarta, Indonesia.

Namun bukannya malah menarik simpati masyarakat Indonesia, adegan yang ada di dalam episode ini justru malah membuat geram.

Adegan pertama yang membuat drama Korea Selatan ini dirundung kontroversi adalah ketika pelatih tim nasional Han Se Yoon, yakni Ahn Nae Sang, mengeluhkan tentang fasilitas tempat latihan mereka yang buruk.

Tak hanya itu, ia pun mengeluhkan tempat penginapan yang diberikan oleh panitia Indonesia. Pelatih itu pun berbicara seolah ketidaklayakan fasilitas yang diberikan panitia Indonesia sengaja dilakukan untuk bisa menang dari Korea Selatan.

"Penginapannya tidak bagus. Mereka berlatih di tempat pertandingan. Sementara kita di tempat latihan tua tanpa adanya AC. Yang benar saja!," ujar pelatih nasional Korea Selatan tersebut.

Adegan lain yang membuat geram adalah ketika supporter Indonesia merasa tidak terima bahwa harus kalah dari Korea Selatan.

“Apakah kamu dengar semua orang bersorak ketika mereka melakukan smash? Aku takut. Aku iri kepada mereka. Mereka memiliki penonton yang sangat besar,” ujar salah satu atlet bulu tangkis wanita Korea Selatan, dalam drama Racket Boys episode 5.

Diprotes masyarakat Indonesia


Dengan adanya dialog tersebut membuat geram dan drama Racket Boys mendapatkan kecaman dari masyarakat Indonesia.

Bahkan banyak netizen yang menyampaikan kekecewaanya lewat komentar instagram @lambe_turah.

"LOST RESPECT, #SBSApologizeToIndonesia,” komentar seorang netizen.

”Sesuka-sukanya sama drakor kalo dramanya ngejelekin Indonesia ya masih ga terima si,” komentar netizen lain.

“Hey episode 5, ga lucu dan ga keren!!! Kamu harus meminta maaf!! katakan maaf kepada orang Indonesia,” tulis netizen lain.

”Minta maaf kepada Indonesia, jangan membuat lelucon dengan mengejek negara lain itu sangat tidak lucu,” timpal lainnya.

Baca Juga: Potret dan Pesona Cantik Jenny He, Peserta Masterchef Indonesia Ditinggal Ayah Sejak Umur 9 Tahun

Deretan pemeran Drakor Racket Boys 


Selain dibintangi aktor dan aktris senior seperti Kim Sang-kyung dan Oh Na-ra, drama ini juga bertabur aktor muda yang berbakat sebagai tim bulutangkis. 

Para pemain Yoon Hae-Kang ( Tang Joon-Sang ), Bang Yoon-Dam ( Son Sang-Yeon ), Na Woo-Chan ( Choi Hyun-Wook ) dan Lee Yong-Tae ( Kim Kang-Hoon ).

Bahkan drama ini butuh waktu 1 bulan untuk proses casting para bintang muda ini karena harus berlatih bermain bulutangkis layaknya atlet profesional.


Share :

HEADLINE  

Kaesang Optimis PSI Tembus Senayan Minta Kader Kawal Real Count

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 17, 2024 09:44:02


Hasil Real Count KPU Sulawesi Tengah: Suara PSI Tembus 4,17%

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 21:11:41


Pemuka Agama Himbau Semua Terima Hasil Pemilu, Saatnya Rekonsiliasi

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 13:44:30