Erick Thohir Singgung Inovasi di PTPN, Adrian Zakhary Bangun Kolaborasi dan Sinergi dengan Petani

Erick Thohir Singgung Inovasi di PTPN, Adrian Zakhary Bangun Kolaborasi dan Sinergi dengan Petani

Foto
Komisaris Milenial PTPN VIII Adrian Zakhary

Menteri BUMN Erick Thohir singgung pentingnya inovasi di PT Perkebunan Nusantara (Persero) atau PTPN. Adrian Zakhary sambut dengan aksi nyata lakukan pemetaan bisnis dan bangun kolaborasi dan sinergi dengan petani. 

Menteri BUMN Erick Thohir dalam acara Fast Break Menuju Generasi Emas BUMN menyinggung soal inovasi yang telah dilakukan di PTPN. Erick menyebut bahwa inovasi dan kolaborasi adalah sebuah keniscayaan dalam perkembangan pasar. Sebab itu PTPN harus bisa melahirkan produk yang mampu penuhi kebutuhan pasar.    


"Kenapa saya juga minta di PTPN. Ayo dong, kita kolaboratif dengan petani kita, dengan perkebunan kita. Tapi kita bisa remapping (memetakan ulang) mana barang kita yang dibutuhkan oleh market. Dan ini ada news market yang berkembang. Nah ini saya minta bisnis model seperti ini," ungkap Menteri BUMN Erick Thohir dalam acara Fast Break Menuju Generasi Emas BUMN Senin 14 Juni 2021. 

Hal ini disambut aksi nyata Komisaris Milenial PTPN VIII Adrian Zakhary. Dirinya menerangkan bahwa arahan dari Menteri BUMN tersebut langsung digarap serius dengan langkah awal melakukan pemetaan kebutuhan pasar. Selain itu menurut Adrian, kolaborasi juga penting dilakukan agar terjadi sinergi antara petani, perkebunan, dan produk untuk kebutuhan pasar.  


"Pak Erick juga menyinggung soal Inovasi di PTPN, sehingga ini menjadi daya ungkit untuk kita mulai remapping bisnis perkebunan sesuai dengan perkembangan market serta menciptakan Kolaborasi bersama Petani dan berbagai pihak untuk bersama-sama bersinergi," ucap Adrian Senin 14 Juni 2021. 

Menurut Adrian hal ini bisa berjalan dengan baik ditopang dengan kerja sama harmonis antara generasi muda dan senior di tubuh PTPN. Menurut Adrian, hadirnya generasi muda di beberapa perusahaan BUMN adalah sebagai roda penggerak menuju BUMN yang berkembang sesuai kebutuhan zaman dengan tetap berpegang pada landasan akhlak. 


"Sesuai pesan Chief ET, keseimbangan antara Generasi Senior dan Muda bisa menciptakan harmonisasi dan gerakan untuk memajukan BUMN. Dalam Fast Break Menuju Generasi Emas BUMN, kami anak muda hadir sebagai roda penggerak untuk membawa BUMN semakin maju. Bersama-sama kita mewujudkan nilai AKHLAK dan meningkatkan Core Value dalam berkarya dan mengabdi untuk Indonesia," ucap Komisaris Milenial PTPN VIII Adrian Zakhary.