Tunjuk Angelo Alessio Jadi Pelatih Baru, Ini Alasan Persija Jakarta

Tunjuk Angelo Alessio Jadi Pelatih Baru, Ini Alasan Persija Jakarta

Foto
Persija Jakarta secara resmi memperkenalkan Angelo Alessio sebagai pelatih baru untuk kompetisi Liga 1 2021, Kamis (10/6/2021).


Persija Jakarta secara resmi memperkenalkan Angelo Alessio sebagai pelatih baru untuk kompetisi Liga 1 2021, Kamis (10/6/2021). Angelo Alessio merupakan pelatih asal Italia yang dikontrak hingga 2022 dengan opsi perpanjangan kontrak sampai 2023.

Kepastian itu diumumkan manajemen Persija lewat akun media sosial.

Baca Juga: Resmi Wolverhampton Wanderers Tunjuk Bruno Lage Gantikan Nuno Espirito Santo

"Benvenuto, Mister Angelo Alessio," tulis pihak Persija melalui Instagram.

Adapun alasan Persija Jakarta memilih Angelo Alessio yakni karna mempunyai chemistry dan kualitas program kerja. Meski sebelumnya Persija mempunyai 4 kandidat lainnya selain Alessio.

Baca Juga: Persija Jakarta Resmi Tunjuk Angelo Alessio Jadi Pelatih Baru, Mantan Asisten Antonio Conte

"Sebenarnya kami punya lima kandidat dan yang ini adalah pilihan tang terbaik untuk Persija," kata Prapanca, Kamis (10/6/2021).

"Waktu saya ngobrol soal kandidat itu, saya punya perasaan yang sama dengan Mas Bepe. Pada saat saya pilih orang ini Alessio, sama seperti saya saat memilih coach Sudirman untuk melatih Persija di Piala Menpora," ucapnya.

Baca Juga: Orang Indonesia Ini Punya Klub Bola di Luar Negeri, Liga Italia dan Liga Inggris Lho

"Waktu sudah masuk lima kandidat itu, kami berpikir. Nah, saat lihat Angelo Alessio, ada sesuatu yang tiba-tiba ada rasa, ada chemistry yang kuat," ungkapnya.

Alessio adalah sosok yang banyak melatih di dunia kepelatihan sepak bola Eropa. Pada 2002, ia memulai karier sebagai asisten pelatih di Napoli. Ia juga pernah melatih SPAL dan Juventus. Bahkan Alessio dikenal sebagai asisten Antonio Conte saat melatih Juventus, timnas Italia, dan Chelsea.