Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia: Vietnam Taklukkan Timnas Indonesia 4-0 Tanpa Balas

Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia: Vietnam Taklukkan Timnas Indonesia 4-0 Tanpa Balas

Alpandi Pinem
2021-06-08 07:23:09
Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia: Vietnam Taklukkan Timnas Indonesia 4-0 Tanpa Balas
Vietnam Taklukkan Timnas Indonesia 4-0 Tanpa Balas (Istimewa)


Timnas Indonesia harus mengalami kalah 0-4 dari Vietnam di lanjutan Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia, yang berlangsung di Stadion Al Maktoum, Dubai, Uni Emirat Arab, pada Senin (7/6/2021) malam WIB.

Adapun gol kemenangan telak Vietnam atas Indonesia dicetak oleh Nguyen Tien Linh (50'), Nguyen Quang Hai (61'), Nguyen Cong Phuong (66'), dan Vu Van Thanh (73'). Sedangkan Indonesia gagal mencetak gol balasan.

Jalannya pertandingan Vietnam terus menggempur pertahanan Indonesia di sepuluh menit pertama. Namun, lini belakang Timnas Indonesia masih disiplin mengamankan gawangnya.

Baca Juga: Biografi dan Profil Lengkap Agama Kushedya Hari Yudo, Striker Andalan Shin Tae-yong di Timnas Indonesia

Sedangkan Timnas Indonesia hanya bisa sesekali menekan ke wilayah Vietnam. Trio Kushedya Yudo, Osvaldo Haay, dan Yakob Sayuri kesulitan mendapatkan aliran bola ke depan. Hingga babak pertama selesai, Skor berakhir 0-0.

Kemudian di babak kedua, Vietnam langsung mendapat peluang saat babak pertama belum genap semenit berjalan. Sepakan Luong Xuan cuma membentur mistar atas gawang Nadeo. Vietnam akhirnya bisa mencetak gol di menit ke-50. Nguyen Tien Linh membobol gawang Indonesia lewat sepakan dari dalam kotak penalti.

Unggul 1-0 membuat Vietnam semakin haus dalam mencetak gol. Kemudian pada menit ke-61, Vietnam berhasil mencetak gol melalui Nguyen Quang Hai, usai sepakan kaki kirinya dari luar kotak penalti melesak masuk ke gawang Nadeo. Skor menjadi 2-0. Kemudian Vietnam kemballi mencetak gol ketiga di menit ke-66, gol melalui Nguyen Cong Phuong.

Baca Juga: Profil dan Biodata Lengkap Agama Evan Dimas, Dapat Julukan Messi dari Media Vietnam

Sedangkan Timnas Indonesia sempat membuat peluang di menit ke-70, melalui sepakan Egy Maulana, namun hanya mengenai mistar atas gawang, dan bola muntahannya kemudian bisa disapu pemain Vietnam.

Lagi-lagi Vietnam, berhasil mecetak gol keempatnya melalui Van Thanh Vu bisa di menit ke-74. Meski sudah unggul telak Vietnam terus menggempur pertahanan Timnas Indonesia. Namun hingga laga selesai tidak ada lagi gol yang tercipta, dan Vietmam berhasil mengalahkan Indonesia 4-0.

Kemenagan atas Indonesia ini membuat Vietnam selangkah lagi lolos ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia dengan status juara Grup G. Karena, saat ini Vietnam berada di puncak klasemen Grup G dengan mengoleksi 14 poin dan unggul dua angka atas UEA yang mengekor di peringkat kedua. 

Baca Juga: Profil dan Biodata Lengkap Agama Asnawi Mangkualam, Pemain Timnas Indonesia Jadi Sorotan Media Asing

Adapun, timnas Indonesia saat ini masih tidak bernjak dari peringkat 5 atau dasar klasemen Grup G setelah hanya mampu meraih satu poin dari enam laga fase Grup Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia. Indonesia hanya mapu meriah satu poin saat bermain imbang melawan timnas Thailand dengan skor 2-2.

Selanjutnya, timnas Indonesia akan kembali berhadapan dengan UEA dalam Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia. Timnas Indonesia vs UEA akan digelar di Stadion Zabeel, Dubai, Jumat (11/6/2021) pukul 20.45 waktu setempat.

Susunan pemain:

Timnas Indonesia (4-2-3-1): Nadeo Arga Winata, Arif Satria, Rizky Ridho Ramadhani, Pratama Arhan Alif, Evan Dimas (C), Syahrian Abimanyu, Osvaldo Haay, Rachmad Irianto, Kushedya Hari Yudo, Yakob Sayuri, Asnawi Mangkualam

Pelatih: Shin Tae-yong.

Vietnam (4-3-3): Bui Tan Truong, Do Duy Manh, Que Ngoc Hai (C), Bui Dung, Nguyen Phong Hong, Nguyen Tuan Anh, Vu Van Thanh, Nguyen Quang Hai, Phan Van Duc, Nguyen Tien Linh.

Pelatih: Park Hang-seo.


Share :

HEADLINE  

Arti Kata dan Makna Kmmsmmsamm dan kmmktdkbmnklb, Bahasa Gaul Viral di TikTok

 by Andrico Rafly Fadjarianto

November 09, 2023 12:00:00


Ada Kaesang hingga Reza Arap, Ini Daftar Lengkap Anggota TKN Prabowo-Gibran

 by Andrico Rafly Fadjarianto

November 07, 2023 13:53:23


Aksi Bela Palestina Monas 5 November 2023 Dihadiri 2 Juta Orang

 by Andrico Rafly Fadjarianto

November 05, 2023 12:00:00


Celine Evangelista Terseret Kasus Korupsi Tambang, Panggil "Papa" ke Jaksa Agung?

 by Andrico Rafly Fadjarianto

November 02, 2023 14:10:18