Fakta-fakta Ladang Jagung Siap Panen Habis Dimakan Tikus, Video Viral di Media Sosial

Fakta-fakta Ladang Jagung Siap Panen Habis Dimakan Tikus, Video Viral di Media Sosial

Alpandi Pinem
2021-06-06 09:59:27
Fakta-fakta Ladang Jagung Siap Panen Habis Dimakan Tikus, Video Viral di Media Sosial
Baru-baru ini media sosial kembali di kejutkan dengan sebuah video ladang jagung yang luasnya lebih dari dua hektar dimakan tikus (Istimewa)


Baru-baru ini media sosial kembali di kejutkan dengan sebuah video ladang jagung yang luasnya lebih dari dua hektar, hanya tinggal batang yang telah dipotong pucuknya terlebih dahulu, padahal tengah siap panen. Dimana tanaman itu diketahui habis dimakan hama tikus dalam semalam.

Video itu dibagikan oleh aku media sosial Instagram @memomedsos "Sebuah video merekam tanaman jagung yang siap panen habis dimakan hama tikus" tulis akun tersebut.

Akibat kejadian tersebut, pemilik ladang mengalami kerugian dari perbuatan hama tikus tersebut, pemilik ladang jagung mengalami kerugian hingga puluhan juta rupiah

Berikut Ini Fakta-fakta Ladang Jagung Siap Panen Habis Dimakan Tikus.

1. Peristiwa terjadi di Lampung Tengah

Dari informasi peristiwa itu terjadi di RU 4, Seputih Raman, Lampung Tengah. Dalam video berdurasi satu menit 9 detik itu melihatkan jagung yang telah siap panen ludes dimakan hama tikus dalam waktu semalam.

Menurut pengunggah video, Lokasi ladang jagung berada di daerah Lampung Tengah, dan tikus menyerang pada malam hari.

”Lokasi RU empat Seputih Raman Lampung Tengah, Lha wes dipeco’i sak wengi dedel duel jebule ditinggal ora konangan Ndak percoyo tenan koyo ngimpi” terangnya

2. Lahan Jagung Seluas 2 Hektare

Pengunggah video mengatakan seperti tidak percaya jagung yang siap panen seluas 2 Hektar bisa habis di makan tikus dalam waktu satu malam.

” Hancur lebur, Horor” Katanya.

Pemilik ladang mengatakan jangan takut hukum karma kalau membunuh tikus, menurutnya tikus adalah hama yang memang harus di basmi.

“Ojo Wedi Karo hukum karma lek mateni tikus, Gasak aja ..Los” Pungkasnya.
(Jangan takut sama hukum karma untuk bunuh tikus, gasak saja los).

3. Habis Dimakan Tikus dalam Semalam

Dalam video yang berdurasi 1 menit 9 detik, terlihat ladang jagung yang luasnya lebih dari dua hektar, hanya tinggal batang yang telah dipotong pucuknya terlebih dahulu, padahal tengah siap panen.

Serasa mimpi, pemilik ladang tersebut terkejut dan tidak percaya, melihat ladang jagung siap panen tersebut hancur lebur hanya dalam kurang waktu satu malam.

Setelah video tersebar dan viral, pemerintah setempat langsung menanggapi dengan positif. Rombongan dari Dinas Pertanian, Polsek, UPTD, Koramil, Satpol PP serta Anggota Kecamatan turun langsung melihat kondisi lokasi ladang jagung tersebut.

Akibat dari perbuatan hama tikus tersebut, pemilik ladang jagung mengalami kerugian hingga puluhan juta rupiah.


Share :

HEADLINE  

Kaesang Optimis PSI Tembus Senayan Minta Kader Kawal Real Count

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 17, 2024 09:44:02


Hasil Real Count KPU Sulawesi Tengah: Suara PSI Tembus 4,17%

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 21:11:41


Pemuka Agama Himbau Semua Terima Hasil Pemilu, Saatnya Rekonsiliasi

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 13:44:30