Meski Kalah dari Afghanistan, Shin Tae-yong Puji 2 Gol Timnas Indonesia

Meski Kalah dari Afghanistan, Shin Tae-yong Puji 2 Gol Timnas Indonesia

Alpandi Pinem
2021-05-26 20:25:50
Meski Kalah dari Afghanistan, Shin Tae-yong Puji 2 Gol Timnas Indonesia
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong (Istimewa)


Tim Nasional (Timnas) Indonesia mengalami kekalahan saat menjalani laga uji coba melawan Afhganistan dengan skor 3-2. Meski demikian, pelatih Shin Tae-yong tetap melempar pujian kepada skuad Garuda karena mampu mempersempit ketertinggalan.

Skuad Garuda tertinggal tiga gol lebih dulu lewat Noraollah Amiri, Amiruddin Sharifi, dan Hussein Zamani. Kemudian, Indonesia mampu memperkecil kedudukan melalui pemain pengganti Egy Mauana Vikri di menit ke-59 memanfaatkan umpan Kushedya Hari Yudo. Lima menit kemudian giliran Adam Alis yang mencatat namanya di papan skor.

Baca Juga: Ini yang Akan Dievaluasi Shin Tae Yong Usai Timnas Dikalahkan Afghanistan

Tim Merah Putih berusaha menyamakan kedudukan di waktu tersisa dan sempat mendapatkan peluang emas melalui Yudo di menit ke-80. Namun, usaha Yudo masih mampu digagalkan kiper lawan.

Selepas pertandingan, Shin Tae Yong tak hanya membeberkan kelemahan yang harus dibenahi. Ia juga memuji kegigihan Osvaldo Haay dan kawan-kawan yang berusaha tampil di puncak performa meski kompetisi Indonesia vakum selama satu tahun terakhir karena pandemi Covid-19.

Baca Juga: Profil Lengkap Elkan Baggott, Pemain Berdarah Indonesia yang Jadi Perbincangan

"Ini merupakan perkembangan yang sangat baik. Babak pertama kita memang kemasukan tiga gol, namun di babak kedua kita bisa mengejar kembali, untuk mencetak dua gol. Di situ saya melihat kegigihan dari para pemain, dan saya berterima kasih atas usahanya," kata Shin Tae Yong di situs resmi PSSI.

Shin Tae Yong berharap bisa membenahi segala kekurangan skuad arahannya menjelang pertandingan uji coba selanjutnya.

Baca Juga: Manchester United Rayu Harry Kane dengan Gaji 8,1 Miliar Per Pekan

"Masih ada tiga sampai empat hari lagi hingga pertandingan berikutnya, kami harus lebih banyak meningkatkan fisik, itu yang terpenting. Namun sebelum kesana, kita akan mengadakan meeting team terlebih dahulu, semoga kami bisa memperoleh hasil positif," ujarnya.

Selanjutnya, Indonesia akan menjajal kekuatan Oman pada Sabtu (29/5/2021) mendatang. Dua uji coba ini merupakan persiapan menghadapi Kualifikasi Piala Dunia 2022 melawan Thailand (3/6/2021), Vietnam (7/6/2021), dan Uni Emirat Arab (11/62021).


Share :

HEADLINE  

Kaesang Optimis PSI Tembus Senayan Minta Kader Kawal Real Count

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 17, 2024 09:44:02


Hasil Real Count KPU Sulawesi Tengah: Suara PSI Tembus 4,17%

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 21:11:41


Pemuka Agama Himbau Semua Terima Hasil Pemilu, Saatnya Rekonsiliasi

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 13:44:30