Prediksi Susunan Pemain Timnas Indonesia Vs Afghanistan di Laga Coba Jelang Kualifikasi Piala Dunia

Prediksi Susunan Pemain Timnas Indonesia Vs Afghanistan di Laga Coba Jelang Kualifikasi Piala Dunia

Alpandi Pinem
2021-05-25 13:54:44
Prediksi Susunan Pemain Timnas Indonesia Vs Afghanistan di Laga Coba Jelang Kualifikasi Piala Dunia
imnas Indonesia Vs Afghanistan di Laga Coba Jelang Kualifikasi Piala Dunia


Timnas Indonesia akan menjalani uji coba pertama melawan Afghanistan di Dubai, Uni Emirat Arab, Selasa malam, 25 Mei 2021. Pertandingan nanti akan dimulai pukul 18.30 waktu setempat atau 21.30 WIB.

Laga uji coba timnas Indonesia vs Afghanistan itu kemungkinan akan digelar di lapangan latihan JA (Jebel Ali) Sports Center and Shooting Club, Dubai, Uni Emirat Arab.

Uji coba ini menjadi salah satu bagian dari rangkaian persiapan timnas sebelum berlaga di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022. Selanjutnya, skuad Garuda juga akan menghadapi Oman pada 29 Mei.

Duel kontra antara Afghanistan akan menjadi pertandingan resmi pertama Timnas Indonesia di bawah asuhan pelatih Shin Tae-yong. Di mana racikannya sudah amat ditunggu-tunggu oleh para penggemar, apalagi sang pelatih melakukan perubahan besar dengan membawa pemain muda.

Baca Juga: Prediksi Skor Timnas Indonesia Vs Afghanistan di Laga Coba Jelang Kualifikasi Piala Dunia

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong mengandalkan kekuatan para pemain muda untuk tiga laga sisa kualifikasi Piala Dunia 2022. Di sektor kiper, kiper Bali United Nadeo Argawinata tampaknya akan jadi pilihan utama.

Beralih ke posisi pemain belakang, Asnawi Mangkualam akan otomatis jadi pilihan di posisi bek kanan jika dalam kondisi fit. Asnawi akan didampingi Andy Setyo dan Ryuji Utomo.

Posisi bek kiri diperkirakan akan jadi milik Pratama Arhan. Pemain muda PSIS Semarang itu telah membuktikan kemampuan bersama Timnas Indonesia U-19 dan ajang Piala Menpora 2021 meski harus hati-hati karena pesaingnya, Firza Andika juga punya kemampuan yang tak kalah apik.

Di sektor gelandang, Shin Tae Yong akan tetap memainkan empat pemain tengah dalam formasi 4-4-2. Dalam formasi ini, pemain serba bisa Bhayangkara Solo FC, Adam Alis berpeluang dapat satu tempat.

Baca Juga: Jadwal Timnas Indonesia Vs Afghanistan di Laga Coba Jelang Kualifikasi Piala Dunia

Adam Alis jadi pemain yang dipercaya Shin Tae Yong dalam pemusatan latihan sebelumnya. Meskipun, persaingan untuk masuk tim inti akan lebih ketat buat Adam Alis karena kehadiran Witan Sulaeman dan Egy Maulana Vikri yang juga bisa ditempatkan sebagai pemain sayap kanan.

Selain Adam Alis, nama Evan Dimas juga sepertinya bakal dicoba di laga ini. Evan Dimas berpeluang dipasangkan dengan Kadek Agung yang tampil bagus dalam dua laga uji coba di Jakarta.

Di posisi sayap kiri, persaingan masuk tim inti cukup ramai. Yakob Sayuri akan bersaing dengan Osvaldo Haay maupun Witan dan Egy yang juga bisa diplot di posisi tersebut.

Persaingan dua tombak kembar di lini depan juga bakal sengit karena keberadaan para pemain yang bisa bermain di banyak posisi dalam skuad Timnas Indonesia kali ini. Oleh karena itu, persaingan untuk masuk tim inti akan bergantung performa pemain dalam latihan.

Namun mengacu karakteristik permainan, duet Kushedya dan Muhammad Rafli sepertinya akan jadi andalan sebagai starter melawan Afghanistan. Dua pemain ini dikenal ngotot dan pantang menyerah di lapangan.

Baca Juga: Shin Tae Yong Panggil 2 Pemain Ini Jadi Pengganti Elkan Baggott di Timnas

Kushedya dan Rafli juga memiliki daya jelajah yang tinggi untuk ukuran pemain depan. Kemampuan itu akan memberikan keuntungan buat Timnas Indonesia untuk bisa menekan pemain Afghanistan sejak berada di daerah permainan lawan.

Jika duet Kushedya dan Rafli tidak berjalan, Shin Tae Yong bisa memainkan Saddam Gaffar atau Braif Fatari yang dari segi karakteristik permainan berbeda dengan Kushedya dan Rafli.

Saddam lebih bertipe targetman dan berbahaya saat berada di kotak penalti. Sementara Braif bisa bermain sebagai targetman atau diplot lebih banyak menjemput bola karena kemampuannya yang baik sebagai gelandang.

Prediksi Susunan Pemain:

Timnas Indonesia (4-4-2): Nadeo Argawinata (kiper), Koko Ari, Ryuji Utomo, Andy Setyo, Pratama Arhan (belakang), Ady Setiawan, Evan Dimas, Witan Sulaeman, Osvaldo Haay (tengah), Muhammad Rafli, Saddam Gaffar (depan).

Pelatih: Shin Tae-yong.

Afghanistan (4-3-3): Ovays Azizi (kiper), David Najem, Zohib Islam, Zelfy Nazary, Sharif Mukhammad (belakang), Adam Najem, Noor Husin, Milad Intezar (tengah), Faysal Shayesteh, Farshad Noor, Omran Haydary (depan).

Pelatih: Anoush Dastgir.


Share :

HEADLINE  

Kaesang Optimis PSI Tembus Senayan Minta Kader Kawal Real Count

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 17, 2024 09:44:02


Hasil Real Count KPU Sulawesi Tengah: Suara PSI Tembus 4,17%

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 21:11:41


Pemuka Agama Himbau Semua Terima Hasil Pemilu, Saatnya Rekonsiliasi

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 13:44:30