Barcelona Dikabarkan Akan Segera Pecat Ronald Koeman

Barcelona Dikabarkan Akan Segera Pecat Ronald Koeman

Alpandi Pinem
2021-05-17 22:42:08
Barcelona Dikabarkan Akan Segera Pecat Ronald Koeman
Ronald Koeman (Istimewa)


Barcelona sudah mengambil sikap terkait masa depan pelatih Ronald Koeman. Dimana, menurut kabar yang beredar bahwa Presiden Barcelona, Joan Laporta, hampir dipastikan memecat Koeman.

Padahal pelatih asal Belanda tersebut dikontrak selama dua tahun. Itu berarti pelatih Belanda itu masih punya sisa kontrak hingga musim depan. Menurut RAC1, Barca siap mendepak mantan pelatih Ajax dan timnas Belanda itu karena buruknya performa Lionel Messi cs belakangan ini.

Baca Juga: Heboh David Beckham Ucapkan Idul Fitri dengan Bahasa Indonesia, Netizen: Asli Jawa Timur

"Barcelona 99% yakin bahwa pelatih Belanda itu tidak akan memimpin klub setelah musim ini berakhir meskipun dia masih memiliki sisa setahun di kontraknya," bunyi laporan jurnalis RAC1 Roger Sapaeras, yang dikutip Mundo Deportivo.

Ronald Koeman, memang berhasil membawa Barcelona sukses menjuarai Copa del Rey tapi tersingkir di babak 16 besar Liga Champions. Sedangkan di liga, Barca sempat terpuruk di awal musim kemudian kembali ke papan atas untuk menyaingi Atletico Madrid dan Real Madrid dalam perebutan gelar LaLiga.

Baca Juga: Neymar Mengaku Ingin Main Bareng Cristiano Ronaldo

Namun, Barcelona justru di lima laga terakhir meraih hasil kurang bagus usai hanya sekali menang dan dua kali kalah. Blaugrana melewatkan kesempatan untuk memuncaki klasemen ketika tumbang di tangan Granada dan kekalahan 1-2 dari Celta Vigo di Camp Nou tadi malam memastikan mereka keluar dari persaingan gelar juara.

Pada Kamis lalu (13/5), Koeman dan Presiden Barca Joan Laporta makan siang bersama untuk membahas masa depannya. Pertemuan itu diyakini berjalan mulus, namun direksi klub berubah pikiran setelah Barca kolaps.

Baca Juga: Demi Bisa Gabung Barcelona, Aguero Dikabarkan Rela Potong Gaji

Masih ada 1% kemungkinan Koeman masih dipertahankan, yakni jika Barcelona tidak bisa menemukan pengganti yang cocok. Ronald Koeman sendiri bukanlah pelatih pilihan Laporta, mantan presiden Barca Josep Maria Bartomeu yang mundur pada Oktober silam.


Share :

HEADLINE  

Kaesang Optimis PSI Tembus Senayan Minta Kader Kawal Real Count

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 17, 2024 09:44:02


Hasil Real Count KPU Sulawesi Tengah: Suara PSI Tembus 4,17%

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 21:11:41


Pemuka Agama Himbau Semua Terima Hasil Pemilu, Saatnya Rekonsiliasi

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 13:44:30