Fakta-fakta Eks Timnas U-19 Yudha Febrian Lecehkan Wanita

Fakta-fakta Eks Timnas U-19 Yudha Febrian Lecehkan Wanita

Foto
Yudha Febrian (Istimewa)


Yudha Febrian tampaknya belum belajar dari kesalahan. Usai dicoret dari skuad Timnas Indonesia U-19, kini ia berulah lagi. Yudha ramai jadi perbincangan di media sosial karena melakukan pelecehan terhadap seorang wanita pada Sabtu 16 Mei 2021.

Hal itu diketahui setelah sang wanita membongkar prilaku Yudha Febrian secara terperinci di twitter. Akun Twitter @senandikha11, menceritakan dia menjadi korban dari pelecehan yang dilakukan Yudha.

Setelah namanya ramai dipercincangkan warganet. Yudha akhirnya memberikan klarifikasi dan meminta maaf di akun media sosial pribadinya.

“Saya atas nama Yudha meminta maaf sebesar-besarnya kepada senandikha. Masih suasana lebaran, mohon maaf lahir dan batin," kata Yudha.

Berikut Ini Fakta-fakta Yudha Febrian Lecehkan Wanita.

1. Berulah di Timnas U-19


Ini jadi kasus kedua Yudha yang terjadi dalam enam bulan terakhir. Sebelumnya, dia dicoret dari skuad Timnas U-19 yang menjalani pemusatan latihan (TC) di Stadion Madya, Jakarta, bersama Serdy Ephy Fano. Keduanya diketahui baru pulang ke hotel jam 03.00 dini hari WIB usai dugem, sehingga terlambat ikut latihan pagi.

Yudha sempat mengungkapkan penyesalan atas perbuatan yang sudah dilakukannya. Dia bahkan sempat dikirim ke pesantren untuk melakukan pembinaan dan tak lagi melakukan sikap tak terpuji.

2. Yudha Febrian mengakui dan menyesali perbuatannya


Yudha jadi bulan-bulanan di media sosial. Dia sempat menutup kolom komentar sebelum akhirnya membuat video pernyataan maaf kepada korban.

"Saya atas nama Yudha meminta maaf sebesar-besarnya atas kekhilafan terhadap S (nama disamarkan). Masih suasana lebaran, mohon maaf lahir dan batin. terima kasih," kata Yudha dalam video tersebut.

Secara tak langsung, Yudha mengakui menyesal dengan kesalahan yang telah dibuat dan atas perlakuannya tersebut.

3. Tak lagi berseragam Barito Putera

Yudha saat ini sudah berstatus tanpa klub. Hal itu terungkap usai surat pengunduran diri sang pemain beredar luas. Dia sudah mengundurkan diri dari klubnya, Barito Putera, pada 15 April 2021.

Dalam surat tersebut, Yudha tak menyebutkan alasan kenapa memilih mundur. Dia hanya mengatakan jika benar sudah mengundurkan diri dari skuad Laskar Antasari tanpa paksaan.

"Nama tersebut di atas benar adanya dalam keadaan sehat akal dan pikiran, tanpa ada paksaan ataupun tekanan dari pihak mana pun mengundurkan diri dari klub Barito Putera terhitung sejak surat ini saya tanda tangani," tulis surat tersebut.