5 Tempat Wisata di Bogor, yang Buka saat Libur Lebaran Dijamin Seru

5 Tempat Wisata di Bogor, yang Buka saat Libur Lebaran Dijamin Seru

Foto
Tempat Wisata di Puncak Bogor Little Venice (Foto:Dok.Instagram/@littlevenice_puncak)

Saat libur Hari Raya Idul Fitri pada tanggal 12-16 Mei 2021. Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor tetap membuka tempat wisata.

Disisi lain pembukaan tempat wisata di Hari Raya Idul Fitri itu hanya untuk hanya ditujukan bagi warga yang berdomisili dan memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP) Kota Bogor.

Destinasi-destinasi menarik tidak hanya menarik untuk dikunjungi, tetapi juga cocok menjadi tempat liburan bagi keluarga. Dengan catatan, harus mematuhi protokol kesehatan (prokes) guna mencegah penularan Covid-19.

Baca Juga: Sehari Usai Idul Fitri 1442 H, Kebun Binatang Ragunan Kembali Dibuka Hari Ini

Berikut lima rekomendasi tempat wisata di Bogor yang cocok untuk keluarga saat Hari Lebaran, seperti dirangkum correcto.id dari berbagai sumber:

1. Devoyage Bogor 


Berlokasi  di Jalan Raya Boulevard CBD Bogor Nirwana Residence, Kecamatan Bogor Selatan,  Devoyage menawarkan tempat wisata  Instagramable. Terutama replika suasana pekampungan Eropa.

Melalui instasgram resminya (@devoyagebogor) tempat wisata tersebut buka di hari lebaran pada 13 Mei 2021 dengan jam operasional pukul 12:00 - 20:00 WIB.

Dan mulai libur Lebaran hari kedua pada 14 Mei  hingga 19 Mei 2021, jam operasional Devoyage adalah pukul 09:00 - 18.00 WIB. 

Untuk harga tiket tidak ada perubahan yaitu Rp 30.000 per orang pada hari biasa dan Rp 40.000 per orang pada akhir pekan atau hari libur nasional. Pengunjung harus menunjukkan bukti KTP warga Bogor.

2. Little Venice


Terletak di Jalan Hanjawar, Desa Sukanagalih Kota Bunga, Cinapas, Jawa Barat. Little Venice tetap membuka wahananya bagi warga Bogor. 

Tempat wisata ala kota Venesia tersebut  menawarkan  menikmati fasilitas  perahu dan bangunan ala Venice versi lokal. 

Melalui Instagram resminya (@littlevenice_ puncak) tempat tersebut  buka   pukul 09.00-16.30 WIB pada Senin-Jumat, khusus Sabtu dan Minggu pukul 08.00-18.00 WIB. Bahkan untuk libur lebaran ini di gratiskan masuk arena fantasi dengan membeli paket Fun Little Venice.

3. Gunung Pancar Bogor


Setelah itu ada Gunung Pancar Bogor yang terletak di Kp Ciburial Desa Karang Tengah, Kecamatan Babakan Madang, Bogor. 

Tempat ini menjadi salah satu destinasi yang asri untuk relaksasi bersama keluarga. Tempat ini menawarkan spot seru untuk relaksasi sejenak. Di sana juga banyak spot-spot kece untuk mengambil foto-foto yang Instagramable.

Untuk harga tiket masuknya berkisar Rp5.000 di hari biasa. Lalu untuk akhir pekan dan libur nasional Rp7.500, kemudian Pemandian air panas  Rp25.000.

4.  Taman Safari Indonesia


Taman Safari Indonesia juga membuka fasilitasnya untuk warga Bogor di libur Lebaran. Bahkan melalui instasgram resminya (@taman_safari), ada promo harga tiket masuk  spesial khusus pemilik KTP Bogor. 

Pengunjung akan mendapatkan diskon 20 persen untuk dewasa dan 21 persen untuk Anak. 

Harga tiket dewasa normal adalah Rp 250.000 dan setelah diskon menjadi Rp 185.000. Sementara itu, harga tiket anak dari Rp 230.000 menjadi Rp 165.000 setelah diskon. Promo tersebut khusus pembelian tiket online pada 12-16 Mei 2021.

Baca Juga:  Jadwal Puasa Syawal 1442 H, Lengkap Niat dan Tata Cara Melaksanakannya Selama 6 Hari Berturut-turut

5. De Ranch Mega Mendung 


Selanjutnya, ada De Ranch Mega Mendung. Ini adalah tempat yang pas untuk berkumpul keluarga.

Untuk masuk ke objek wisata ini, pengunjung tidak perlu membayar mahal. Untuk masuk ke sana, harga tiketnya dipatok Rp25.000 saja.