Drama Musikal DPR, Cara Cerdas Milenial Tunjukan Sisi Kelam Anggota Dewan

Drama Musikal DPR, Cara Cerdas Milenial Tunjukan Sisi Kelam Anggota Dewan

Foto
Video YouTube dan diunggah oleh SkinnyIndonesian24 yang berjudul DPR Musikal". Foto: YouTube/SkinnyIndonesian24

Sebuah video drama musikal DPR yang disajikan oleh SkinnyIndonesian24 yang digawangi oleh Andovi dan Jovial da Lopez ini menjadi trending YouTube.

Hal ini dikarenakan, dalam video menunjukan cara cerdas milienal dalam menunjukan sisi kelam anggota dewan yang jarang dikatahui oleh masyarakat luas.

Video yang berjudul "DPR Musikal" ini diunggah pada 2 Mei 2021 dan berdurasi selama 36 menit ini mampu menyedot animo masyarakat terutama kalangan milenial untuk mengetahui semua sisi kelam anggota dewan yang jarang tersorot kamera.

Baca Juga: Arti Sebenarnya Mimpi Melahirkan Bayi yang Jarang Orang Tahu

Akibatnya, video yang diunggah oleh SkinnyIndonesian24 ini menjadi trending YouTube.

Diawali Scene Pelantikan Anggota DPR


Seorang anggota DPR yang baru saja dilantik bernama Mawar yang diperankan oleh Dwynna Win ini sangat semangat untuk merubah Indonesia menjadi lebih baik dan mengedepankan kepentingan seluruh masyarakat Indonesia.

Pada scene ini terlihat Mawar yang merupakan anggota baru DPR dari Partai Macan bertemu dengan sejumlah media yang memberikannya selamat.

Rapat Perdana


Dalam perdana kali ini, terlihat Mawar menjalankan tugas pertamanya menjadi anggota dewan dalam sebuah rapat dengan mengajukan sebuah RUU baru, Yakni, RUU F.A.K (Flora, Agrikultur, Kehutanan)

Kemudian, munculah Andovi da Lopez yang berperan sebagai Pak Januari dan langsung berbincang dengan beberapa anggota dewan lainnya tanpa memperdulikan Mawar.

Rapat perdana dimulai, Mawar dengan penuh keyakinan menjelaskan kepada para anggota dewan lainnya soal pengajuan RUU F.A.K (Flora, Agrikultur, Kehutanan) yang menurutnya sangat mensejahterakan masyarakat.

Komentar datang dari salah satu anggota dewan bernama Pak Juki yang mengatakan jika ingin melindungi masyarakat, maka turunkan bahan pokok, seperti harga minyak.

Tentu saja jawaban dari Pak Juki langsung dibantah oleh Mawar dan perdebatan terjadi.

Susana rapat semakin tak terkendali, dengan tidak ada satu anggota dewan yang setuju dengan RUU yang diajukan Mawar. Bahkan, ada salah satu anggota dewan yang keluar kata "PR" atau "Peresetan Rakyat".

Dalam video ini merupakan cara cerdas milenial untuk menunjukan sisi kelam anggota dewan yang hanya memikirkan proyek pribadi tanpa memikirkan masa depan Indonesia terutama kesejahteraan rakyat.

Mementingkan Masalah yang Viral di Media Sosial 

Setelah rapat yang tak ada kata sepakat selesai, Mawar akhirnya bertemu dengan Pak Januari yang diperankan oleh Jovial da Lopez yang rupanya merupakan Ketua DPR dan membahas apa kesalahannya dalam pertemuan itu.

Kemudian, Pak Novan yang merupakan anggota dewan sekaligus Ketua DPR dari Partai Beruang yang merupakan partai kedua terbesar marah besar.

Baca Juga: Arti Sebenarnya Mimpi Mandi yang Belum Banyak Orang Tahu

Di tengah kemarahan Pak Novan, kemudian menyuruh asistennya untuk mengecek apa yang tengah viral di media sosial.

Hasil pengecekan yang dilakukan oleh Putri, menghasilkan, masyarakat hanya peduli dengan berbagai masalah yang tengah viral di media sosial.

Seperti, perceraian artis, sebuah klarifikasi, sinetron, hingga pertandingan catur dan artis Korea.

Adegan demi adegan dalam drama musikal DPR yang diunggah oleh SkinnyIndonesian24 yang berjudul "DPR Musikal" ini merupakan cara cerdas milenial dalam menunjukan sisi kelam anggota dewan yang tidak peduli dengan kepentingan rakyat.

Hal ini terbukti dari ditolaknya pengajuan RUU F.A.K (Flora, Agrikultur, Kehutanan) yang diajukan oleh Mawar.

Dengan kemasan yang baik, video ini mampu menjadi trending YouTube dan video viral di media sosial.

Respon Netizen


Video yang diunggah oleh SkinnyIndonesian24 pada 2 Mei 2020 yang berjudul "DPR Musikal" ini rupanya membuat netizen gatal dan ingin berkomentar.

Dilansir dari akun gosip @maklambeturah, Rabu 5 Mei 2021, seorang netizen dengan akun Instagram @miskiyah95 mengatakan, ungkapan rasa terima kasih atas video musikal itu dan membenarkan yang masyarakat suka itu isu perceraian artis.

Kemudian, @setya.rini.27 yang mengatakan, ini baru namanya content creator, tidak seperti YouTuber baru yang hanya mampu memamerkan harta.

"Ini yg namanya “content creator” 👏👏👏 g kyk utuber2 baru prank2 dan pamer harta," kata @setya.rini.27.

Terakhir, netizen dengan akun @arsya887 mengatakan, dalam video musikal DPR tersebut merupakan tamparan keras untuk para anggota dewan.

"Semacan tamparan buat anggota2 dewan yang terhormat." kata @arsya887.





Share to: