Sosok dan Fakta Laksamana Muda TNI Muhammad Ali, Mantan Komandan KRI Nanggala 402 yang Puji Faiz Rahman di Podcast Deddy Corbuzier

Sosok dan Fakta Laksamana Muda TNI Muhammad Ali, Mantan Komandan KRI Nanggala 402 yang Puji Faiz Rahman di Podcast Deddy Corbuzier

Foto
Laksamana Muda TNI Muhammad Ali . Foto: YouTube/Deddy Corbuzier

Laksamana Muda TNI Muhammad Ali yang merupakan mantan Komandan KRI Nanggala 402 yang dipuji Faiz Rahman yang merupakan seorang selebtwit.

Pujian terhadap Laksamana Muda TNI Muhammad Ali tersebut disampaikan dalam podcast Deddy Corbuzier.  

Baca Juga: Fakta-fakta Video Viral Kerumunan di Thamrin City, Diskon Besar-besaran

Berikut ini sosok dan fakta dari Laksamana Muda TNI Muhammad Ali

Laksamana Muda TNI Muhammad Ali merupakan sosok seorang perwira tinggi TNI AL sejak 26 Maret 2021 yang kini mengemban tugas sebagai Asisten Perencanaan dan Anggaran atau Asrena Kasal Angkatan Laut serta merupakan seorang alumni Akademi Angkatan Laut tahun 1989.

Laksamana Muda TNI Muhammad Ali yang kini berusia 54 tahun ini merupakan seorang mantan Komandan KRI Nanggala 402 pada tahun 2004.

Penjelasan Faiz Rahman yang merupakan seorang Science communicator dan Creative Director Channel Edukasi di Nous.ID, di mata Laksamana Muda TNI Muhammad Ali sangat bagus, karena dapat menjelaskan secara rinci penyebab tenggelamnya KRI Nanggala 402.

"Realistis dan sesuai dengan yang saya ketahui juga dan pengetahuannya cukup baik," kata Laksamana Muda TNI Muhammad Ali dalam podcast Deddy Corbuzier, pada Selasa 4 Mei 2021.

Soal KRI Nanggala 402 Ditembak

Dalam kesempatan itu, Deddy Corbuzier menanyakan soal kebenaran KRI Naggala 402 ditembak rudal asing yang berasal dari Rusia hingga Perancis. 

Menanggapi hal itu, Laksamana Muda TNI Muhammad Ali langsung memberikan klarifikasi.

"Kondisi saat itu sangat tidak mungkin, karena pada saat itu kita berlatih dan banyak kapal permukaan juga yang memiliki sonar, alat pendeteksi bawah air," jelas pria yang berusia 54 tahun ini.

Sonar-sonar yang terdapat kapal tersebut, tidak mendeteksi adanya benda bawah air selain kapal selam KRI Nanggala 402.

"Kita tidak bermusuhan, apa alasannya untuk menembak dan tidak ada bunyi ledakan meski di dalam air," tanya Laksamana Muda TNI Muhammad Ali.

Fakta menarik dari Laksamana Muda TNI Muhammad Ali menyebutkan ledakan sebuah kapal selam yang berada di permukaan laut akan terdengar dengan jelas dan terdeteksi oleh sonar.

Usia Ideal Kapal Selam

Dalam kesempatan itu, Laksamana Muda TNI Muhammad Ali yang berdinas di TNI AL sejak 1989 itu menjelaskan tidak ada batasan usia sebuah kapal selam.

Baca Juga: Alasan Terbesar Bill Gates Ceraikan Melinda French Gates, Sudah Tak Sepemikiran Lagi

"Kapal selam yang kita miliki KRI Nanggala ini adalah jenisnya 209-1300 dan ada yang seumuran dengan Nanggala yang digunakan oleh Korea selatan," kata Laksamana Muda TNI Muhammad Ali yang dipuji selebtwit Faiz Rahman.

Sosok Laksamana Muda TNI Muhammad Ali 

Laksamana Muda TNI Muhammad Ali yang merupakan mantan Komnadan KRI Nanggala 402 pada tahun 2004 ini merupakan seorang Asisten Perencanaan dan Anggaran atau Asrena Kasal Angkatan Laut.

Berdinas di Angkatan Laut sejak 1989 hingga sekarang dan telah berusia 54 tahun.

Sekedar informasi, mantan Komandan KRI Nanggala 402 tersebut tengah bertanggung jawab untuk memantau evakuasi pengangkatan KRI Nanggala 402 yang tenggelam di perairan Bali beberapa waktu lalu.

Hingga saat ini, kata Laksamana Muda TNI Muhammad Ali, evakuasi KRI Naggala 402 sudah memasuki pengangkatan bagian kecil.




Share to: