Biografi dan Profil Lengkap Agama Kwon Mina, Eks AOA Kembali Unggah Tangan Berdarah Bikin Nerizen Khawatir

Biografi dan Profil Lengkap Agama Kwon Mina, Eks AOA Kembali Unggah Tangan Berdarah Bikin Nerizen Khawatir

Yuli Nopiyanti
2021-04-27 09:32:36
Biografi dan Profil Lengkap Agama Kwon Mina, Eks AOA Kembali Unggah Tangan Berdarah Bikin Nerizen Khawatir
Kwon Minta mantan anggota AOA (Foto:Instagram/@kvwowv)

Nama Kwon Mina kembali menjadi perbincangan netizen lantaran dirinya kembali mengunggah foto tangan berdarah di Instagramnya.

Namun pada akhirnya postingan tersebut telah dihapus, tetapi banyak penggemar juga waragnet telah melihatnya.

Penggemar pun berbondong-bondong ke Twitter untuk berbagi kepedulian mereka dan mengirimkan cinta juga  harapan baik kepada Kwon Mina.

Baca Juga: Biografi dan Profil Lengkap Agama Youn Yuh Jung, Aktris Korea Pemeran Nenek di Film Minari Pemenang Oscar 2021

Kwon Mina merupakan seorang penyanyi sekaligus eks member AOA yang lahir di Busan pada 21 September 1993. Kini ia berusia 27 tahun.


Mina bergabung sebagai anggota AOA sejak 2012 lalu. Ia pun mulai dikenal publik dan mendapat tawaran pekerjaan lain sebagai aktris dan presenter.

Selama bergabung dalam grup asuhan FNC Entertaiment itu, Mina dan rekan-rekannya sukses mempopulerkan sejumlah lagu seperti, Angel's Story dan Wanna Be pada tahun 2012. Kemudian, tembang berjudul Moya, disusul Confused pada tahun 2013.

Karier Mina di AOA juga makin melambung setelah gilbandnya menjalani tur konser keliling negara tetangga. Adapun di antaranya AOA Heart Attack Tour selama tiga hari berturut-turut dari 4-11 Oktober 2015, dan AOA Summer Concert in Japan: Angels World 2016 dari 1-3 Juli 2016,  AOA "Good Luck" Lucky Guard Showcase pada 16 Mei 2016.


Pada 2019 lalu, Kwon Mina meninggalkan AOA dan FNC Entertainment. Pasalnya, kontrak Kwon Mina dengan FNC Entertainment sudah habis dan nggak diperpanjang lagi. 

Namun demikian, karier Mina menjadi idol K-pop harus berakhir pada 2019. Ia lantas banyak disibukan di dunia hiburan setelah memilih melebarkan sayap ke dunia akting.

Selain berakting, Kwon Mina ternyata memiliki bakat dalam memandu acara. Ia dipercaya untuk menjadi pembawa acara di sejumlah acara televisi di Korea Selatan, di antaranya sebagai presenter acara realitas Cheongdam-dong 111 (2013), Weekly Idol (2014), Hello Counselor (2015), hingga Weekly Idol (2016).


Mina juga sempat menjadi bintang utama video klip musik pada tahun 2015. Ia muncul dalam video clip lagu Bad yang dipopulerkan Shade. Selanjutnya video clip dari tembang Chocolate milik penyanyi keturunan Jepang-Korea, Kangnam.

Kwon Mina sempat mengaku mendapat bullyan dari teman satu grup AOA, yaitu Jimin AOA. Ia mengaku mengalami bullying selama 10 tahun saat menjadi anggota AOA. Ia bahkan sempat ingin bunuh diri karena hal tersebut. 

Baca Juga:  Sosok dan Fakta Lengkap Jess Amalia, Jak Angels Persija yang Ternyata Model Majalah Dewasa

Profil Lengkap Kwon Mina


Nama lengkap: Kwon Mina

Nama panggilan: Mina

Tempat tanggal lahir: Busan, 21 September 1993

Umur: 27 Tahun

Agama: Kristen (Belum diketahui secara resmi)

Pekerjaan: Penyanyi, Aktris

Akun Instagram: @kvwowv


Share :

HEADLINE  

Kaesang Optimis PSI Tembus Senayan Minta Kader Kawal Real Count

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 17, 2024 09:44:02


Hasil Real Count KPU Sulawesi Tengah: Suara PSI Tembus 4,17%

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 21:11:41


Pemuka Agama Himbau Semua Terima Hasil Pemilu, Saatnya Rekonsiliasi

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 13:44:30