PSSI Minta Maaf Usai Suporter Ricuh di Final Piala Menpora 2021

PSSI Minta Maaf Usai Suporter Ricuh di Final Piala Menpora 2021

Alpandi Pinem
2021-04-26 23:20:00
PSSI Minta Maaf Usai Suporter Ricuh di Final Piala Menpora 2021
PSSI menyayangkan sekaligus meminta maaf terkait ulah suporter dan berjanji akan lebih mengawal suporter klub.


Suporter Persija Jakarta maupun Persib Bandung sama-sama turun ke jalan dalam menyikapi hasil di final Piala Menpora 2021.

Pendukung Persija Jakarta melakukan pergerakan di kawasan Bunderan HI untuk merayakan gelar juara Piala Menpora 2021. Sementara suporter Persib Bandung meluapkan rasa kekecewaan dengan merusak fasilitas setelah gagal meraih gelar juara Piala Menpora 2021.

Baca Juga: Catat, Ini Jadwal Kompetisi Liga 1 2021 Bergulir

Terkait hal itu, PSSI menyayangkan sekaligus meminta maaf terkait ulah suporter dan berjanji akan lebih mengawal suporter klub.

"Kami sudah menjalin komunikasi yang baik dengan Ketua The Jakmania (Diky Soemarno) agar tidak ada suporter yang datang ke stadion, nonton bareng dan melakukan konvoi kemenangan. Pengurus Jakmania juga sudah memberikan arahan kepada anggotanya untuk tidak melakukan kegiatan-kegiatan tersebut. Bahkan di Solo, pendukung Persija mampu menahan diri untuk tidak merayakan euforia di jalan," kata Budiman dalam laman PSSI.

Baca Juga: Suporter Persija Jakarta Rayakan Kemenangan dengan Konvoi Hingga Nyebur ke Kolam Bundaran HI

"Begitupun dengan Bobotoh (komunikasi dengan Heru Djoko Viking Persib Club. Namun mereka secara spontan malah melakukan tindakan-tindakan yang membuat kerugian. Tentu hal ini sangat kami sayangkan dan semoga ke depan tidak terjadi lagi."

"Terkait euforia spontan di Jakarta dan aksi di Bandung, kami juga mohon maaf. Insya Allah kami akan lebih intens berkomunikasi dengan teman-teman suporter semua klub agar tidak hanya mengawal dan menjaga kondusivitas di kota-kota penyelenggara tetapi juga intens mencegah euforia dan aksi kecewa di kota asal (domisili) tim yang sedang bertanding," ucap Budiman.


Share :

HEADLINE  

Kaesang Optimis PSI Tembus Senayan Minta Kader Kawal Real Count

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 17, 2024 09:44:02


Hasil Real Count KPU Sulawesi Tengah: Suara PSI Tembus 4,17%

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 21:11:41


Pemuka Agama Himbau Semua Terima Hasil Pemilu, Saatnya Rekonsiliasi

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 13:44:30