Resmi European Super League Diumumkan, Ini Rician Formatnya

Resmi European Super League Diumumkan, Ini Rician Formatnya

Alpandi Pinem
2021-04-19 17:30:42
Resmi European Super League Diumumkan, Ini Rician Formatnya
European Super League (Istimewa)


Kompetisi bertajuk European Super League resmi diumumkan. Tercatat, 12 klub sepak bola terkemuka di Eropa telah setuju untuk membentuk Liga Super, disamping ada kritik luas terhadap rencana tersebut.

Dimana, terdapat 12 tim resmi menggagas European Super League. Mereka adalah enam raksasa Premier League yakni Manchester City, Manchester United, Chelsea, Liverpool, Tottenham Hotspur, dan Arsenal, kemudian tiga wakil Liga Italia yakni Juventus, Inter Milan, dan AC milan, serta wakil Liga Spanyol yakni Real madrid, Barcelona, dan Atletico Madrid.

Baca Juga: Laga Liga Turki Disetop, Pemain Buka Puasa di Lapangan

Rencananya akan ada 20 klub yang berpartisipasi. Terdiri atas 15 klub pendiri dan 5 klub peserta. Kompetisi akan dimulai berdasarkan pencapaian klub di musim sebelumnya. Nantinya, kompetisi dibagi menjadi dua grup. Masing-masing grup terdiri atas 10 klub dan memainkan pertandingan kandang serta tandang.

Peringkat tiga dari masing-masing grup secara otomatis melaju ke perempat final. Kemudian, klub yang finis keempat dan kelima akan melakoni babak play-off guna bersaing memperebutkan tempat tersisa di perempat final (dua leg).

Baca Juga: PSG Dikabarkan Incar Mohamed Salah Gantikan Kylian Mbappe

Format sistem gugur dua babak akan digunakan mulai dari babak perempat final sampai final pada akhir Mei. Babak final akan digelar sebagai pertandingan tunggal di tempat netral.

European Super League menawarkan hadiah yang lebih besar dibandingkan Liga Champions yakni 310 juta poundsterling. Liga Champions sendiri menawarkan hadiah 100 juta poundsterling.


Share :

HEADLINE  

Kaesang Optimis PSI Tembus Senayan Minta Kader Kawal Real Count

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 17, 2024 09:44:02


Hasil Real Count KPU Sulawesi Tengah: Suara PSI Tembus 4,17%

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 21:11:41


Pemuka Agama Himbau Semua Terima Hasil Pemilu, Saatnya Rekonsiliasi

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 13:44:30