Demi Mendapat Cuti Berbayar, Pria Ini Rela Menikah 4 Kali dan Menceraikan 3 Istri Dalam 37 Hari

Demi Mendapat Cuti Berbayar, Pria Ini Rela Menikah 4 Kali dan Menceraikan 3 Istri Dalam 37 Hari

Foto
Pria yang berprofesi sebagai pegawai bank itu menikah empat kali dan bercerai tiga kali (Foto:Dok.Pixabay)

Seorang pria asal Taiwan ini ramai di perbincangkan lantaran demi mendapatkan cuti berbayar dengan memanfaatkan celah aturan kerja di sana.

Pria yang berprofesi sebagai pegawai bank itu menikah empat kali dan bercerai tiga kali hanya dalam kurun 37 hari dengan begitu ia dapat memperoleh cuti berbayar.

Baca Juga: Seorang Pria Mengunci Diri di Kamar Lebih Dari 100 Hari Sambil Streaming

Dilansir dari kantor berita setempat, Newstalk, menurut hukum Taiwan, seseorang berhak atas 8 hari cuti kerja berbayar ketika mereka menikah.

Pria yang tidak disebutkan namanya ini juga mendapatkan jatah cuti tersebut ketika ia pernikahan pertama pada April 2020.

Lebih lanjut rupanya pada hari terakhir cuti 8 hari, pria itu menceraikan istrinya, hanya untuk menikahi wanita yang sama keesokan harinya alis rujuk kembali dan meminta cuti berbayar lagi, yang menurut hukum di sana ia memang berhak menerimanya.

Dia kemudian menikahi wanita yang sama empat kali, dan menceraikannya tiga kali dalam 37 hari, dengan total cuti berbayar selama 32 hari.

Tapi perusahaan tempatnya bekerja bukannya tak mengetahui akal bulus karyawannya itu. Perusahaan itu pun menolak membayar upahnya selama delapan hari.

Baca Juga: Sosok Pria yang Sering Muncul dengan Meme Menangis Terungkap

Namun pria itu rupanya tak menyerah. Dia menggugat perusahaan tempatnya bekerja ke Dinas Tenaga Kerja setempat.

Pria itu ternyata menang! Alhasil, perusahaan tempatnya bekerja harus membayar kewajibannya. Kendati terlihat tidak etis, menurut dinas tersebut, tetap saja pria itu tidak melanggar hukum.