Selain Bunuh Tukang Ojek, KKB Juga Diduga Bakar Rumah Wakil Ketua DPRD Puncak Papua

Selain Bunuh Tukang Ojek, KKB Juga Diduga Bakar Rumah Wakil Ketua DPRD Puncak Papua

Foto
Ilustrasi KKB Bakar Rumah Wakil Ketua DPRD Puncak Papua (foto: internet)

Pada hari ini kelompok kriminal bersenjata (KKB) diduga melakukan aksi kejahatan lagi, yakni membunuh tukang ojek dan membakar rumah Wakil Ketua DPRD Kabupaten Puncak, Papua.

Menurut penjelasan Kasatgas Humas Operasi Nemangkawi, Kombes Pol Iqbal Alqudussy, rumah milik Wakil Ketua DPRD Kabupaten Puncak, Papua berinisial MM itu dibakar oleh KKB pada siang ini.

Baca Juga: Yonathan Renden dan Oktovianus Rayo, Sosok Dua Guru yang Tewas Ditembak KKB di Beoga Papua

"Iya benar, rumah saudara MM, anggota DPRD Kabupaten Puncak yang dilakukan oleh KKB," kata Iqbal, seperti dikutip dari CNN Indonesia, Rabu (14/04/2021).

Selain rumah MM, Iqbal mengatakan bahwa pelaku juga diduga membakar rumah milik seorang Kepala SMPN Boega yang tak jauh dari lokasi.

Dalam hal ini, pembakaran itu dilakukan dalam rentetan aksi gangguan keamanan yang diduga dilakukan oleh KKB dengan meletuskan bunyi tembakan sebanyak empat kali.

"Korban nihil, kerugian materil dua unit rumah," tambahnya lagi.

Baca Juga: Jokowi: Indonesia akan Jadi Industri 4.0 Tercepat di Asia Tenggara

Hingga saat ini, kata dia, kepolisian masih melakukan pengejaran terhadap kelompok yang melakukan sejumlah aksi penyerangan di wilayah Puncak, Papua dalam beberapa waktu terakhir.

Diberitakan sebelumnya, KKB juga diduga membunuh tukang ojek bernama Udin (41) pada Rabu (14/4/2021) siang.

Menurut hasil visum, korban meninggal dunia karena mengalami luka tembak pada bagian samping kanan kepala, tembus pipi kanan dan luka tembak bagian dada tembus pinggang sebelah kiri.

Baca Juga: Lagi! KKB Diduga Membunuh Tukang Ojek di Puncak Papua

"Hasil visum menunjukkan bahwa korban meninggal dunia karena mengalami luka tembak pada bagian samping kanan kepala, tembus pipi kanan dan luka tembak bagian dada tembus pinggang sebelah kiri," ucapnya.

Polisi menduga, penembakan terhadap tukang ojek itu dilakukan oleh KKB pimpinan Numbuk Telenggen.




Share to: