Hasil Piala Menpora 2021: Persela Bermain Imbang Lawan Persik Imbang 2-2

Hasil Piala Menpora 2021: Persela Bermain Imbang Lawan Persik Imbang 2-2

Foto
Persela Lamongan dan Persik Kediri bermain imbang pada laga pamungkas Grup C Piala Menpora 2020/2021, yang berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Rabu (7/4/2021) sore WIB itu berakhir dengan skor 2-2.


Persela Lamongan dan Persik Kediri bermain imbang pada laga pamungkas Grup C Piala Menpora 2020/2021, yang berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Rabu (7/4/2021) sore WIB itu berakhir dengan skor 2-2.

Gol bagi Persela dicetak oleh Melvyn Lorenzen pada menit ke-17 (penalti) dan ke-23. Adapun gol Persik tercipta lewat Yusuf Meilana pada menit ke-12 dan penalti dari kapten Andri Ibo pada menit ke-85.

Persik Kediri berhasil unggul pada menit ke-12 melalui sepakan Yusuf Meilana. Namun, usai mencetak gol, Persik memilih untuk menurunkan tempo serangan.

Situasi ini berhasil dimanfaatkan Persela Lamongan untuk melakukan tekanan. Persela sukses mencetak gol penyeimbang 1-1 melalui eksekusi penalti Melvyn Lorenzen di menit ke-19.

Baca Juga: Hasil Liga Champions: Real Madrid Bantai Liverpool 3-1

Tim berjulukan Laskar Joko Tingkir itu mendapatkan penalti setelah bek Persik OK John melakukan tekel keras terhadap Riyanto Abiyoso di dalam kotak penalti.

OK John mendapatkan kartu merah dan Persik harus menyelesaikan pertandingan dengan 10 pemain. Keuntungan jumlah pemain berhasil dimanfaatkan Persela untuk terus melakukan tekanan.

Pada menit ke-22, Persela kembali mengancam lewat sepakan keras Riyanto Abiyoso. Sayang, bola tendangan keras Abiyoso masih melambung sedikit di atas mistar gawang Persik.

Persela berhasil membalikkan kedudukan menjadi 2-1 melalui tandukan Melvyn Lorenzen meneruskan umpan silang Ahmad Birrul Walidain di menit ke-23. Skor 2-1 bertahan hingga babak pertama usai.

Baca Juga: Hasil Liga Champions: Manchester City Taklukkan Borussia Dortmund 2-1

Di babak kedua, Persela berusaha untuk memperlambat tempo permainan. Tim Laskar Joko Tingkir lebih banyak memainkan bola di area pertahanan sendiri untuk memancing pemain Persik keluar dari zona permainannya.

Pada menit ke-64, Persela berpeluang untuk menambah keunggulan lewat pemain pengganti Ibrahim Kosepa. Sayangnya, tembakan Ibrahim Musa Kosepa masih membentur tiang gawang Persik.

Kalah jumlah pemain tak menyurutkan semangat Persik untuk mengejar ketertinggalan. Persik berhasil menyamakan kedudukan menjadi 2-2 melalui eksekusi penalti Andri Ibo pada menit ke-85.

Persik mendapatkan penalti usai gelandang Persela Syahroni melanggar Haryanto Panto di kotak penalti.

Baca Juga: Demi Dapatkan Kylian Mbappe, Real Madrid Siap Korbankan Vinicius Junior

Skor 2-2 membuat pertandingan menjadi lebih menegangkan. Persela sempat mengancam lewat tandukan M Zaenuri pada menit ke-89, namun sundulannya masih melenceng di samping gawang Persik.

Pada menit ke-90+4, Persela juga harus bermain dengan 10 pemain usai Nasir diusir wasit dengan kartu merah. Pertandingan ini pun berakhir dengan skor imbang 2-2. Hasil ini membuat kepastian tim yang lolos ke perempat final dari Grup C akan ditentukan usai pertandingan pamungkas antara PSS melawan Persebaya, malam ini.

Susunan Pemain:

Persela: Dwi Kuswanto; Birrul Walidain, Moch Zaenuri, Demerson Bruno, Nasir; Akbar, Ahmad Bustomi, Syahroni, Malik Risaldi, Riyatno Abiyoso; Melvyn Lorenzen.

Persik: Dikri Yusron; Dany Saputra, OK John, Andri Ibo, M Al Amin; Ibrahim Sanjaya, Yusuf Meilana, Ahmad Agung, Ady Eko; Krisna Bayu, Septian Bagaskara.



Tag :

Persela LamonganPersik KediriPiala Menpora 2020/2021Hasil Pertandingan

Artikel Terkait :

  • Duel Ketiga Dustin Poirier vs Conor Akan Berlangsung di UFC 264, Ini Jadwalnya

  • Tips Simpan Kurma Kering dan Kurma Basah Supaya Awet

  • Fakta-fakta Jakarta Duduki Posisi Ke-20 Kota Termahal di Dunia

  • Jelang MotoGP Portugal, Valentino Rossi Siapkan Senjata Baru


  • Share to: