Melihat Kecocokan Surat Wasiat Penyerang Mabes Polri dan Pelaku Bom Gereja Katedral Makassar

Melihat Kecocokan Surat Wasiat Penyerang Mabes Polri dan Pelaku Bom Gereja Katedral Makassar

Alpandi Pinem
2021-04-01 18:23:30
Melihat Kecocokan Surat Wasiat Penyerang Mabes Polri dan Pelaku Bom Gereja Katedral Makassar
Surat Wasiat Zakiah Aini dan Surat Wasit Bom Bunuh Diri di Makassar (Istimewa)


Surat wasiat yang ditinggalkan Zakiah Aini sebelum melakukan penyerangan terhadap Mabes Polri. Diketahui, isi surat itu mencakup permohonan maaf atas pilihannya, meminta agar keluarga menjauhi riba, dan mengajak saudara agar terus beribadah kepada Allah. Sebelumnya surat wasiat juga ditinggalkan terduga teroris, MLA di Gereja Katedral Makassar, Sulawesi Selatan.

Baca Juga: Terduga Teroris Zakiah Aini Mabes Polri Dikubur Di TPU Sebelah Mabes TNI Ini Lokasinya

Namun jika dilihat, tampak terdapat kemiripan isi surat kedua pelaku. Salah satunya yakni permintaan maaf ke ibu. Lalu berpesan kepada orangtua agar tidak meninggalkan sholat.

Baca Juga: Biografi-Profil Zakiah Aini Lengkap Agama Umur, Pendidikan dan Alamat, Ternyata Sempat Kuliah Tapi DO, Pelaku Teroris Mabes Polri

Jika disimak, terdapat kemiripan isi surat kedua pelaku. Beberapa di antaranya adalah dibuka dengan permintaan maaf ke ibu. Lalu berpesan kepada orangtua agar tidak meninggalkan sholat.

Baca Juga: Kejanggalan Teroris Zakiah Aini, Kok Bisa Lolos Metal Detector Mabes Polri?

Kemudian, bagian paling mirip adalah saat menyatakan bahwa dirinya menyayangi ibunya, ‘tapi Allah lebih menyayangi hambanya. Makanya saya tempuh jalanku sebagai mana jalan Nabi/Rasul Allah.  Kedua pelaku juga sama-sama berpesan agar keluarganya berhenti meminjam uang di bank karena riba.

Seperti diketahui sebelumnya, seorang perempuan yang diduga anggota teroris ditembak mati karena menyerang petugas Mabes Polri. Dari informasi yang diterima, wanita berpakaian hitam tersebut tidak mau diperiksa dan mengeluarkan dan menodongkan senjata api. Petugas yang mengetahui hal tersebut langsung melakukan penembakan terhadap terduga teroris tersebut.


Share :

HEADLINE  

Kaesang Optimis PSI Tembus Senayan Minta Kader Kawal Real Count

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 17, 2024 09:44:02


Hasil Real Count KPU Sulawesi Tengah: Suara PSI Tembus 4,17%

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 21:11:41


Pemuka Agama Himbau Semua Terima Hasil Pemilu, Saatnya Rekonsiliasi

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 13:44:30