Franco Morbidelli Taergetkan Posisi 5 Besar di Pembuka MotoGP Qatar 2021

Franco Morbidelli Taergetkan Posisi 5 Besar di Pembuka MotoGP Qatar 2021

Alpandi Pinem
2021-03-24 20:52:23
Franco Morbidelli Taergetkan Posisi 5 Besar di Pembuka MotoGP Qatar 2021
Pembalap Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli


Ajang balap motor bergengsi di dunia, MotoGP, akan memasuki musim baru. GP Qatar akan menjadi seri pembuka. GP Qatar akan dimulai pada Minggu (28/3/2021). Gelaran GP Qatar 2021 akan dihelat di Sirkuit Internasional Losail.

Namun, menjelang balapan, pembalap Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli, tak mau mematok target yang sulit. Karena dirinya menyadari balapan di MotoGP Qatar tidak akan mudah meskipun dirinya bermodal hasil moncer pada musim lalu.

Baca Juga: Marc Marquez Dipastikan Absen di Pembuka MotoGP 2021 di Qatar, Siapa Penggantinya?

Saya rasa kami siap menghadapi balapan pertama. Kami sudah bekerja keras selama uji coba dan mencoba beberapa perangkat, dan lalu fokus pada setelan motor untuk trek di Qatar," kata Morbidelli, seperti dilansir dari rilis Petronas Yamaha SRT, Rabu (24/3/2021).

"Setelan motor tidak pernah sempurna, namun Anda selalu bisa menemukan hal baru untuk memperbaiki diri. Tapi saya rasa pondasi kami sudah sangat baik," sambung Franco Morbidelli.

Baca Juga: Petronas Yamaha SRT Akan Bantu Valentino Rossi ke Jalur Persaingan Papan atas Klasemen di MotoGP 2021

Menurutnya, sirkuit Losail tidak terlalu ramah bagi motor Yamaha. Trek tersebut lebih cocok untuk motor bertenaga besar, seperti Honda dan Ducati.

Hal itu membuat Morbidelli menyadari dan mengatakan harus ada taktik khusus dari Yamaha jika ingin kompetitif bersaing dengan tim lain, terutama Honda dan Ducati.

Baca Juga: Valentino Rossi Remehkan Marquez di MotoGP 2021

"Untuk bisa balapan dengan baik di Losail, Anda harus cepat dan punya ritme bagus. Anda juga harus konsisten, dan memilih ban yang tepat," ujar Morbidelli.

"Jika hanya melihat hasil uji coba pramusim, sulit mengetahui target apa yang harus dipasang. Tapi kami ingin mengincar posisi lima besar dan meraih podium. Kami rasa ini memungkinkan. Kita lihat saja pada Minggu," imbuh pembalap berusia 26 tahun itu. 


Share :

HEADLINE  

Kaesang Optimis PSI Tembus Senayan Minta Kader Kawal Real Count

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 17, 2024 09:44:02


Hasil Real Count KPU Sulawesi Tengah: Suara PSI Tembus 4,17%

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 21:11:41


Pemuka Agama Himbau Semua Terima Hasil Pemilu, Saatnya Rekonsiliasi

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 13:44:30