Istri KSAD Beri Nama Baru untuk Aprilia Manganang Jadi Lanang

Istri KSAD Beri Nama Baru untuk Aprilia Manganang Jadi Lanang

Alpandi Pinem
2021-03-18 23:50:00
Istri KSAD Beri Nama Baru untuk Aprilia Manganang Jadi Lanang
Aprilia Manganang (Istimewa)


Nama Aprilia Manganang ramai diperbincangkan setelah TNI AD mendeklarasikan statusnya sebagai laki-laki. Pernyataan itu pun mengundang banyak tanya mengingat selama ini Aprilia dikenal sebagai perempuan, baik di ajang internasional seperti SEA Games maupun kompetisi nasional Proliga.

Setelah dinyatakan sebagai laki-laki, Aprilia berencana mengganti status identitas, sekaligus mengubah nama. Sidang perdata penetapan perubahan nama dan status jenis kelamin Aprilia akan digelar di Pengadilan Negeri Tondano, Kabupaten Minahasa, Sulawesi Utara, Jumat (19/3/2021). Perubahan nama Aprilia bisa dilakukan sesuai dengan Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2006 tentang Kependudukan.

Baca Juga: Kelainan Medis Aprilia Manganang, Hipospadia yang Jadikan Dirinya Laki-laki

Kemudian calon nama baru mantan atlet voli Indonesia, Aprilia Manganang, diungkap Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana Hetty Andika Perkasa. Dalam video yang diunggah akun YouTube resmi TNI AD, Hetty memberi masukan nama baru untuk Aprilia.

"Saya ingin memberi nama untuk Manganang, kalau Manganang mau. Mau saya kasih nama?" tanya Hetty kepada Aprilia yang kemudian dijawab mantan atlet voli putri Indonesia tersebut, "Siap, mau."

Baca Juga: Alasan Orang Tua Anggap Aprilia Manganang Lahir Sebagai Perempuan, Ternyata Hipospadia

Hetty, yang merupakan istri dari KSAD Jenderal TNI Andika Perkasa, kemudian menyebut 'Lanang' sebagai nama yang dipersiapkannya untuk Aprilia. Sebuah calon nama yang disambut positif oleh Aprilia.

"Saya kasih namanya dengan doa. Jadi saya kasih nama Manganang, Lanang. Lanang itu lelaki. Itu bahasa Jawa. Jadi saya berharap dengan nama Lanang ini, Manganang jadi lelaki sejati," ucap Hetty.

Baca Juga: Mantan Atlet Voli Putri Aprilia Manganang Dipastikan Seorang Laki-laki, Ini Kata Menpora

"Saya kemarin bilang ke bapak Andika Perkasa, saya ingin bapak mendidik Lanang, untuk menjadi lelaki yang bisa jadi kebanggaan saya. Memilih nama ini tidak gampang, karena ini doa saya, mendoakan kamu, supaya menjadi lelaki sejati. Lelaki sejati sesuai kodrat Tuhan untuk kamu, karena kamu lahir sebagai lelaki. Saya dan bapak ingin membantu kamu," kata Hetty kepada Aprilia.


Share :

HEADLINE  

Kaesang Optimis PSI Tembus Senayan Minta Kader Kawal Real Count

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 17, 2024 09:44:02


Hasil Real Count KPU Sulawesi Tengah: Suara PSI Tembus 4,17%

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 21:11:41


Pemuka Agama Himbau Semua Terima Hasil Pemilu, Saatnya Rekonsiliasi

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 13:44:30