Kisah Misteri Museum of the Fine Arts di Vietnam, Konon Dihuni Arwah Anak Perempuan

Kisah Misteri Museum of the Fine Arts di Vietnam, Konon Dihuni Arwah Anak Perempuan

Foto
Museum of the Fine Arts di Vietnam (foto: tourinhanoi.com)

Di Ho Chi Minh city sebuah kota yang berada di negara Vietnam terdapat museum memiliki kisah misteri. Museum of the Fine Arts namanya, suasana museum seni ini terbilang angker karena menyimpan kisah mengerikan.

Bangunan gaya berkolonial Prancis itu awalnya merupakan rumah salah satu orang terkaya di Ho Chi Minh city bernama Hui Bon Hoa atau uncle Hoa.

Baca Juga: Cerita Misteri John Lawson House, Konon Dihuni Manekin Misterius

Bangunan yang hingga kini masih terawat dengan baik ini tadinya rumah uncle Hoa dan kelurganya juga difungsikan sebagai markas bisnisnya Socialite Immobiliete. 

Tak heran bila ia mampu membangun rumah bergaya kolonial Prancis dan art deco yang sangat indah. Karena uncle Hoa yang kelahiran Tiongkok termasuk 4 orang terkaya di Vietnam saat itu.

Baca Juga: Cerita Misteri Dibalik Kesuksesan Artis Olla Ramlan, Roy Kiyoshi Ungkap Dirinya Dijaga 3 Makhluk Gaib

Namun sebuah kejadian membuat masyarakat sekitar merasa ngeri hingga kini. Saking ngerinya kejadian berkembang menjadi legenda masyarakat setempat yang misterinya belum terpecahkan. Kabarnya anak perempuan uncle Hoa tiba-tiba sakit parah dan meninggal. Ia pun sangat sedih karena anak ini merupakan anak kesayangannya.

Baca Juga: Kisah Misteri Karyawan Hotel Antar Pesanan ke Kamar Kosong, ini yang Terjadi

Uncle Hoa pun membuat peti mati berbahan batu dan menyimpan jasad anaknya di dalam peti mati batu yang diletakkan di kamar sang anak. Bekas kamarnya telah berubah menjadi makam pribadi di dalam rumah. Sejak saat itu terjadi beberapa kejadian mistis. Seorang pekerja melihat hantu si anak berjalan melintasi koridor dan jendela lantai atas.