Terjebak di Zona Degradasi, Chris Wilder Mundur Sebagai Pelatih Sheffield United

Terjebak di Zona Degradasi, Chris Wilder Mundur Sebagai Pelatih Sheffield United

Alpandi Pinem
2021-03-12 21:45:48
Terjebak di Zona Degradasi, Chris Wilder Mundur Sebagai Pelatih Sheffield United
Pelatih Sheffield United, Chris Wilder memutuskan meninggalkan klub.


Sheffield United saat ini menduduki peringkat buncit di klasemen sementara Liga Primer Inggris dengan koleksi 14 poin. Kesempatan mereka lolos dari zona merah terbilang kecil karena selisih poin yang cukup jauh dengan tim-tim di atasnya.

Terkait hal itu, Pelatih Sheffield United, Chris Wilder memutuskan meninggalkan klub. Menurut laporan Sky Sports, Wilder dipastikan meninggalkan posisinya sebagai pelatih. Sesi konferensi pers Wilder jelang duel lawan Leicester City pada Jumat (12/3/2021) dibatalkan.

Baca Juga: Cristiano Ronaldo Akan Kembali ke Real Madrid?

Saat menangani Sheffield sejak 2016 , Wilder punya sejarah dengan mengangkat Sheffield hingga akhirnya bisa promosi ke Premier League pada musim 2019/2020.

Di musim perdananya, Sheffield langsung berada di posisi lima besar sebelum akhirnya menyudahi musim di posisi kesembilan. Setelah berhasil di musim perdana, Sheffield ternyata mendapat catatan buruk di musim ini. Mereka kesulitan bersaing dan bahkan sempat hanya mengoleksi dua poin hingga pekan ke-17.

Baca Juga: Ronald Koeman Pede Lionel Messi Akan Tetap Bertahan di Barcelona

Sheffield kemudian sempat menunjukkan tren membaik ketika meraih tiga kemenangan dalam lima pekan beruntun. Namun setelah itu performa Sheffield kembali menurun saat hanya mampu menorehkan satu kemenangan di lima laga berikutnya.

Dengan sisa 10 pekan lagi, Sheffield sangat membutuhkan penampilan luar biasa di akhir musim plus kesalahan tim-tim lain agar bisa terhindar dari zona degradasi.


Share :

HEADLINE  

Kaesang Optimis PSI Tembus Senayan Minta Kader Kawal Real Count

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 17, 2024 09:44:02


Hasil Real Count KPU Sulawesi Tengah: Suara PSI Tembus 4,17%

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 21:11:41


Pemuka Agama Himbau Semua Terima Hasil Pemilu, Saatnya Rekonsiliasi

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 13:44:30