Setelah Umumkan Pensiun, UFC Hapus Khamzat Chimaev dari Peringkat

Setelah Umumkan Pensiun, UFC Hapus Khamzat Chimaev dari Peringkat

Alpandi Pinem
2021-03-10 18:35:45
Setelah Umumkan Pensiun, UFC Hapus Khamzat Chimaev dari Peringkat
Petarung MMA berdarah Rusia, Khamzat Chimaev (Istimewa)


Petarung MMA berdarah Rusia, Khamzat Chimaev, tampaknya telah mengumumkan akhir dari perjalanannya di UFC. Ia memutuskan pensiun setelah menunjukkan kondisi kesehatan yang memburuk.

Khamzat Chimaev mengunggah sebuah foto di akun Instagram Selasa (2/3/2021) pagi WIB, dengan kalimat perpisahan sebagai caption-nya. Chimaev memberi sinyal bahwa dia tidak akan bertarung lagi setelah kesehatannya memburuk.

Baca Juga: Umumkan Pensiun dari UFC, Khamzat Chimaev Sempat Batuk Darah

"Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada semua yang mendukung saya dalam perjalanan saya di olahraga ini. Saya pikir saya sudah selesai. Ya, saya tahu saya belum merebut sabuk gelar, tapi hal itu bukan kemenangan terpenting dalam kehidupan ini," tulis Khamzat melalui Instagram.

Dengan hal itu, UFC menghapus Khamzat Chimaev dari peringkat petarung kelas welter. Peringkat yang sebelumnya ditempati Khamzat sekarang jadi milik Sean Brady yang berada satu setrip di bawah, Belal Muhammad. Nama Khamzat tidak lagi tercantum mengacu peringkat terbaru UFC per Rabu (10/3/2021) siang WIB.

Baca Juga: Presiden UFC Bantah Khamzat Chimaev Pensiun dari UFC

Bantuan maksimal juga coba diberikan oleh Presiden UFC, Dana White. Khamzat saat ini sedang berada di Las Vegas, Nevada, Amerika Serikat untuk mendapatkan perawatan yang memadai terkait kondisi kesehatannya.

Khamzat memiliki rekor sempurna 9-0 di MMA dan 3-0 di UFC. White sempat memprediksi Khamzat sebagai petarung yang akan paling bersinar di 2021 setelah sukses meraih tiga kemenangan, dua lewat KO, di UFC sepanjang 2020.


Share :

HEADLINE  

Kaesang Optimis PSI Tembus Senayan Minta Kader Kawal Real Count

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 17, 2024 09:44:02


Hasil Real Count KPU Sulawesi Tengah: Suara PSI Tembus 4,17%

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 21:11:41


Pemuka Agama Himbau Semua Terima Hasil Pemilu, Saatnya Rekonsiliasi

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 13:44:30