Daftar Tanaman Hias Cocok Diletak di Dapur, Buat Kamu Terasa Nyaman

Daftar Tanaman Hias Cocok Diletak di Dapur, Buat Kamu Terasa Nyaman

Foto
Cast Iron Plant (foto: pinterest)

Biasanya tanaman hias selalu ditanam di halaman depan atau pekarangan belakang rumah bahkan di ruang tamu, ruang keluarga, hingga kamar mandi.

Selain ruang tamu hingga kamar mandi, sebagai tempat yang paling sering terjadi aktivitas setiap harinya, dapur cocok menjadi tempat memajang tanaman hias.

Mengutip laman The Kitchn, berikut tanaman hias cocok diletak di dapur:

Baca Juga: Berbagai Tanaman Hias Ampuh Hilangkan Bau Tak Sedap, Bikin Terasa Nyaman saat di Rumah

1. English Ivy

(foto: shutterstock)

Tanaman hias English ivy dengan nama ilmiah Hedera helix cocok sekali jika ditanam di dapur. Kamu bisa menggantung English ivy yang sudah ditanam dalam pot, lalu digantung di atas wastafel atau jendela dapur.

English ivy memiliki daun runcing berwarna hijau dengan aksen putih, kuning, dan hitam, sehingga Bunda bisa memilih variasi yang cocok untuk dapur minimalis di rumah.

Tanaman hias ini bermanfaat pula untuk memurnikan udara dan mengurangi polutan seperti jamur hingga bakteri. Pastikan tanaman hias ini jauh dari jangkauan kucing dan anjing, karena beracun bagi hewan peliharaan.

2. Lidah Buaya

(foto: pinterest.com)

Aloe vera atau lidah buaya termasuk tumbuhan yang paling sulit mati, bahkan jika kamu menyimpannya di dapur indoor.

Tak hanya punya bentuk unik, tanaman hias punya banyak manfaat buat kamu. Tanaman hias lidah buaya mengandung vitamin dan mineral yang bagus untuk kulit.

Sebaiknya letakkan tanaman hias lidah buaya di dekat kompor. Sehingga jika suatu saat kamu terkena minyak atau air panas bisa segera diolesi dengan daging lidah buaya alami.

3. Cast Iron Plant

(foto: pinterest)

Jika ingin hiasan dapur yang berbeda, kamu bisa meletakkan tanaman cast iron plant atau tanaman besi cor. Tanaman hias ini cukup mudah dirawat meskipun dalam ruangan.

Tanaman hias ini bisa tumbuh dengan baik, meski suasana dapur berubah jadi lengket dan lembap karena kompor atau panas oven. Daunnya yang hijau pun mampu mentoleransi cahaya redup dan panas yang ekstrem.

Baca Juga: Daftar Tanaman Hias Dapat Tumbuh Tanpa Tanah, Cantik Tak Kalah Menarik

4. Aluminium Plant

(foto: rumahkuunik.com)

Peralatan yang kamu gunakan di dapur sebagian besar mungkin berbahan dasar stainless steel. Tanaman hias hijau dan perak metalik ini bisa dijadikan hiasan yang pas untuk di dapur.

Tanaman ini mudah dirawat. Ia juga memiliki daya tarik dengan warna yang mirip dengan aluminium.

5. Tanaman Hias Laba-laba

(foto: sehatq.com)

Selain mudah dirawat, tanaman hias laba-laba mampu tumbuh subur di berbagai kondisi. Ia tidak membutuhkan terlalu banyak perawatan, sehingga bisa disimpan di mana saja.

Tanaman hias laba-laba cocok ditanam di area dapur karena merupakan salah satu tumbuhan penjernih udara alami yang bagus. Tanaman hias ini bisa menghilangkan bau, asap, dan polutan dari lingkungan.

Baca Juga: Cantik Banget! 6 Jenis Tanaman Hias Bunga ini Sering Dijadikan Buket Pernikahan

6. Kemangi

(foto: builder.id)

Kemangi atau basil adalah salah satu tanaman yang paling mudah tumbuh di dapur nih. Selain buat hiasan, bisa sekaligus digunakan buat campuran masakan kamu.

Tanaman ini menyukai banyak sinar matahari, namun tidak menyukai daerah yang dingin dan berangin. Kemangi akan tumbuh baik juga ditanam dengan tanah yang lembap.

Jika kamu sering membeli kemangi sebagai salah satu lalap dan bumbu makanan, kini kamu sudah bisa memanennya sendiri, lho. Kemangi ini juga salah satu tanaman yang paling cepat dipanen. Jadi kamu tidak perlu menunggu waktu yang lama.

7. Lidah Mertua

(foto: btnproperti.co.id)

Tanaman lidah mertua atau tanaman ular tidak membutuhkan banyak air dan cahaya untuk bisa tumbuh subur. Jadi, tanaman hias ini cocok jika kamu letakkan di area dapur yang tertutup.

Kamu bisa meletakkan lidah mertua yang sudah ditanam dalam pot di mana saja. Bahkan digantung, sehingga tidak menghabiskan banyak ruang.

Sirami lidah mertua setiap minggu atau sebulan sekali tergantung kekeringan tanah. Jangan terlalu berlebihan dalam menyiramnya ya.



Tag :

Tanaman HiasTanaman Hias di DapurTanaman Hias untuk DapurTanaman Hias Cocok di Dapur

Artikel Terkait :

  • Netizen Indonesia Paling Tidak Sopan se-Asia Tenggara. Ini Buktinya

  • Fakta-fakta Anak Rizki DA-Nadya Mustika yang Lahir di Bulan Ramadan

  • Tips Simpan Kurma Kering dan Kurma Basah Supaya Awet

  • Aksi Freestyle Motor di Riau Tabrak Wanita Hamil hingga Tewas Terekam Kamera


  • Share to: