Cerita Misteri Ma Phae Wah, Hantu Pertanda Kematian di Myanmar

Cerita Misteri Ma Phae Wah, Hantu Pertanda Kematian di Myanmar

Foto
Ilustrasi Ma Phae Wah (foto: Wali News)

Di Myanmar ada cerita misteri tentang sosok hantu yang sangat horor. Ma Phae Wah namanya, konon kehadirannya dipercaya sebagai pertanda kematian.

Roh ini dikenal sebagai roh penjaga kuburan di Myanmar, Ma Phae Wah telah membuat rumah di tempat-tempat kematian yang sepi. Sosoknya digambarkan bentuk manusia dan tampil sebagai wanita dengan rambut hitam panjang yang tergerai.

Baca Juga: Cerita Misteri Hantu Pishacha dari India, Mirip Vampir Suka Makan Daging

Tengah malam adalah waktu untuk roh ini untuk beraktivitas. Ia mengangkat peti mati ke bahunya dan meninggalkan kuburan untuk menuju ke desa atau kota terdekat.

Dalam perannya sebagai pertanda kematian, rambut panjangnya mengalir tertiup di angin yang menyertai gaya berjalannya yang terseok-seok, dan lanjut mencari rumah di mana penghuninya akan meninggal.

Baca Juga: Kisah Mistis Pramugari Alami Kejadian Seram saat Nginap di Hotel

Saat tiba di rumah, ia akan meletakkan peti mati di depan pintu dan seseorang di rumah itu yang sayangnya biasanya seorang anak kecil, akan sakit dan mati.

Pada akhir tahun 1990-an, Ma Phae Wah muncul dalam mimpi seorang biksu di Negara Bagian Kayin dan melalui mimpi ini, Ma Phae Wah mengumumkan niatnya untuk memakan daging bayi.

Baca Juga: Cerita Misteri La Llorona, Hantu Wanita dari Meksiko

Setelah banyak pertimbangan, Kepala Biara menyarankan agar masyarakat mendorongnya utuk makan daging anjing sebagai gantinya.

Selanjutnya, orangtua berusaha untuk melindungi bayi yang baru lahir mereka memasang tanda di depan rumah yang bertulis, "Daging bayi kami pahit, tetapi daging anjing itu manis".



Tag :

Cerita MisteriKisah MisteriMa Phae WahHantu MyanmarMakhluk GaibHantu Pertanda Kematian

Artikel Terkait :

  • Tinggalkan Bayern, Hansi Flick Dikabarkan Akan Segera Latih Timnas Jerman

  • Netizen Indonesia Paling Tidak Sopan se-Asia Tenggara. Ini Buktinya

  • Manchester United Dapat Saingan Berat PSG Dapatkan Jadon Sancho

  • Fakta-fakta Anak Rizki DA-Nadya Mustika yang Lahir di Bulan Ramadan


  • Share to: