Kisah Mistis Seorang Mahasiswa Kos di Semarang, Mengaku Diganggu Sosok Hantu ini

Kisah Mistis Seorang Mahasiswa Kos di Semarang, Mengaku Diganggu Sosok Hantu ini

Ekel Suranta Sembiring
2021-03-05 01:25:12
Kisah Mistis Seorang Mahasiswa Kos di Semarang, Mengaku Diganggu Sosok Hantu ini
Ilustrasi Hantu (foto :liputan6.com)

Seorang mahasiswi bernama Nurjannah perantau yang indekos di Semarang memiliki kisah mistis. Dirinya mengaku kerap mengalami kejanggalan yang sangat seram.

Sebagai mahasiswa, begadang hingga tengah tengah malam merupakan hal biasa bagi Nur.

Waktu begadang itu terkadang ia gunakan untuk mengerjakan tugas kuliah, terkadang pula untuk mengobrol dari hal penting hingga "receh" dengan teman sepermainannya.

Baca Juga: Cerita Misteri 5 Jalan Angker di Semarang, Salah Satunya Jalan Silayur

Di tengah obrolan, tak jarang ia menemukan hal janggal yang membuat merinding mulai dari mendengar barang berjatuhan hingga suara-suara yang ketika dicek tidak ada siapa-siapa.

Pernah suatu ketika, kata Nur, dirinya sedang bermain di kos seorang teman hingga tengah malam.

Peristiwa janggal terjadi di sela obrolan berlangsung.

Ia dan temannya tiba-tiba mendengar suara orang berlari di lorong indekos hingga dekat pintu kamar temannya.

Beberapa detik kemudian, kunci kamar temannya itu jatuh dan saat dipastikan di depan pintu, hanya ada kunci yang sudah berada di lantai.

Hal semakin janggal terjadi ketika di lain waktu dirinya dan temannya sama-sama melihat kaleng kopi geser dengan sendirinya.

Baca Juga: Cerita Misteri Hantu Kisut dari Pacitan yang Suka Menemani Pendatang Baru

"Itu sekira pukul 23.00 WIB. Kami taruh kopi kaleng di depan badan. Di sela-sela ngobrol, eh kalengnya geser. Saya kira itu teman saya, saya tengok teman terus teman balas tengok ke saya. Kemudian kami sama-sama melihat kalengnya geser lagi. Saya dan teman saya langsung sama-sama tidak berani," ujarnya ngeri.

Tak hanya saat mengunjungi kos teman. Menurut Nur, tak sekali dua kali dirinya juga mengalami peristiwa ganjil di indekosnya sendiri.

Peristiwa itu terjadi sekira seminggu lalu saat ditinggal pergi teman kamarnya.

Ia yang hingga tengah malam masih tersadar dan berusaha untuk tidur sendirian, mengaku diusili atau diganggu makhluk tak kasat mata yang loncat-loncat di kasurnya.

"Itu saya menghadap ke jendela, lampunya sudah saya matikan. Kasurnya tiba-tiba goyang tapi dipannya tidak goyang. Saya langsung 'Apa nih? yaudah, saya biarkan. Eh, setelah dipan goyang, dari arah pintu seperti ada yang naik ke dipan. Itu berdiri di pojokan di atas kasur. Saya tetap pura-pura tidak melihat. Terus lagi seperti lompat di belakang kepalaku. 'Ya Allah... malah pindah..' Tidak lama kemudian temanku ketok pintu. Alhamdulillah, saya langsung menyalakan lampu. Ya sudah tidak ada apa-apa, saya buka pintunya," ungkapnya.

Lama-lama merasakan peristiwa aneh di kamarnya, Nur lantas memutuskan untuk pindah kamar sebelah.

Pantas saja saat di kamar barunya, nur masih merasakan hal-hal janggal di kamar sebelumnya.

"Kemarin sekira pukul 00.00 sayaerasakan kamar sebelah berisik. Pas di situ jua hawanya beda, panas meskipun ada fentilasi seperti kamar lain," bebernya.

Tak hanya Nur, peristiwa janggal di indekos juga dialami E, penghuni kos lainnya.

Menurut dia dan kawan-kawannya, kamar mandi indekosnya seringkali memunculkan hawa-hawa tak enak.

Konon, ada satu kamar mandi yang dihuni nenek-nenek sehingga ia dan kawan-kawannya tak berani mandi di kamar mandi tersebut.

Baca Juga: Kisah Misteri Hantu Bayi Trek yang Diyakini Arwah yang Keguguran

Saking horornya, ia dan kawan-kawanya membiarkan kamar mandi itu tetap tertutup.

"Pernah sekali saya bersihkan dan saya mandi di situ. Saya benar-benar ketakutan dan merasa diawasi. Setelah itu sudah, tidak pernah mandi di situ lagi," katanya ketakutan.

Kejadian anek juga dialami N saat mandi di kamar mandi lainnya.

Tak seperti biasa dilakukan temannya saat memastikan orang yang berada di dalam kamar mandi, ada yang mengetuk pintu dan memanggil nama N dengan nada rendah hingga membuatnya merinding.

"Itu terjadi kamis malam, saya mandi di dalam kamar mandi. Awalnya tidak ada siapa-siapa, kemudian ada yang ketuk pintu panggil nama saya. Biasanya teman kalau panggil biasa, itu nadanya rendah," paparnya.

Menurut E, sudah menjadi hal biasa dirinya merasakan hal aneh di indekos. Saking biasanya, E mengaku membiarkannya sebagai angin lalu.

"Waktu masih di kamar lama itu hampir tiap malam ada suara ketukan di tembok. Ya sudah, karena sering jadi biasa," imbuhnya.


Share :

HEADLINE  

Kaesang Optimis PSI Tembus Senayan Minta Kader Kawal Real Count

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 17, 2024 09:44:02


Hasil Real Count KPU Sulawesi Tengah: Suara PSI Tembus 4,17%

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 21:11:41


Pemuka Agama Himbau Semua Terima Hasil Pemilu, Saatnya Rekonsiliasi

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 13:44:30