Jurgen Klopp Tak Beri Pemainya Gabung Timnas, Ini Alasannya

Jurgen Klopp Tak Beri Pemainya Gabung Timnas, Ini Alasannya

Alpandi Pinem
2021-03-04 20:50:14
Jurgen Klopp Tak Beri Pemainya Gabung Timnas, Ini Alasannya
Jurgen Kloop (Istimewa)


Manager Liverpool, Jurgen Klopp menolak melepas pemainnya gabung tim nasional. Hal itu, karena Pemerintah Inggris memberlakukan peraturan karantina kepada warga yang tiba dari Portugal, Brasil, dan Kolombia.

Peraturan itu tampaknya akan berlaku bagi pemain-pemain Liverpool yang memperkuat negara-negara tersebut pada jeda internasional di bulan ini. Jika pemain Liverpool dilepas ke Timnas, maka mereka harus menjalani karantina selama 10 hari setelah kembali dari tugas negara.

Beberapa pemain Liverpool seperti Alisson Becker, Fabinho, hingga Roberto Firmino langganan timnas Brasil, striker Diogo Jota yang kembali fit bisa dipanggil timnas Portugal. Brasil dan Portugal akan melakoni Kualifikasi Piala Dunia.

Baca Juga: Manchester United Incar Antoine Griezmann Jika Gagal Datangkan Jadon Sancho

Selain keempat pemain di atas, Sadio Mane dan Naby Keita juga bisa ikut menjalani karantina 10 hari karena Senegal serta Guinea akan melawan Eswatini dan Namibia, dua negara yang masuk daftar merah Pemerintah Inggris.

"Saya pikir FIFA cukup jelas, kami tidak harus melepas para pemain kali ini, dan saya pikir semua klub setuju," ujar Klopp dikutip dari Guardian.

"Dengan masalah yang sama, kami tidak bisa begitu saja membiarkan pemain pergi dan kemudian ketika mereka kembali pemain kami dalam masa karantina 10 hari di hotel. Itu tidak mungkin," ucap Klopp menambahkan.

Baca Juga: Paul Pogba Dikabarkan Ingin Perpanjang Kontrak di Manchester United

Beberapa pelatih di Liga Inggris menyerukan pembebasan aturan karantina, kecuali terdapat perubahan larangan perjalanan. Klopp yakin, dengan tidak melepas pemainnya ke timnas, akan mendapat dukungan dari FIFA.

"Saya memahami kebutuhan dari FA yang berbeda, tetapi ini adalah saat di mana kami tidak bisa membuat semua orang bahagia, dan kami harus mengakui para pemain dibayar klub, jadi itu harus menjadi prioritas utama kami," tutur pelatih asal Jerman itu.

"Dengan semua pemahaman untuk berbagai kebutuhan dan kompetisi yang datang pada musim panas [pertengahan tahun], tetapi Anda tidak dapat membuat semua orang bahagia pada saat yang sama di periode ini dalam hidup kita," kata Klopp melanjutkan.

Baca Juga: Jurgen Klopp Berharap Mohamed Salah Bertahan Lebih Lama di Liverpool

Ancaman dari Klopp tersebut kabarnya berimbas pada rencana Conmebol menunda Kualifikasi Piala Dunia. Pimpinan Conmebol rencananya akan mengadakan pertemuan virtual dengan Presiden FIFA Gianni Infantino.

"Kami tidak 100 persen yakin dengan situasinya yang tidak jelas di beberapa negara, yang mungkin memutuskan untuk mengubah tempat mereka bermain dan pergi ke negara-negara non-zona merah," kata Klopp

"Seluruh situasi mirip dengan Liga Champions dalam hal di mana kami bermain, dan Anda harus menunggu hingga detik terakhir," ucap Klopp menambahkan.


Share :

HEADLINE  

Kaesang Optimis PSI Tembus Senayan Minta Kader Kawal Real Count

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 17, 2024 09:44:02


Hasil Real Count KPU Sulawesi Tengah: Suara PSI Tembus 4,17%

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 21:11:41


Pemuka Agama Himbau Semua Terima Hasil Pemilu, Saatnya Rekonsiliasi

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 13:44:30