Uji Coba Batal, Menpora Siap Bantu PSSI Gelar Uji Coba Timnas U-23

Uji Coba Batal, Menpora Siap Bantu PSSI Gelar Uji Coba Timnas U-23

Alpandi Pinem
2021-03-04 15:08:43
Uji Coba Batal, Menpora Siap Bantu PSSI Gelar Uji Coba Timnas U-23
Kemenpora, Zainudin Amali (Istimewa)


Laga uji coba Timnas Indonesia U-23 melawan PS Tira Persikabo resmi dibatalkan. Laga yang serahusnya digelar pada Rabu (3/3/2021) pukul 20.00 WIB itu batal digelar lantaran belum mengantongi izin dari kepolisian.

Dalam hal itu, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali mengatakan siap membantu PSSI mendapatkan izin menggelar laga uji coba Timnas Indonesia U-23.

Baca Juga: Batal Digelar, Ini Jadwal Ulang Timnas Indonesia U-23 vs PS Tira Persikabo

"Publik berharap kepada saya, karena pengalaman izin turnamen pramusim Piala Menpora 2021 saja bisa dibantu urus. Semoga izin uji coba Timnas U-23 juga bisa saya komunikasikan langsung dengan pihak Mabes Polri," kata Menpora Amali, Kamis (4/3/2021).

Menpora berharap laga uji coba Timnas U-23 melawan PS Tira maupun Bali United tetap bisa terlaksana. Menpora menganggap kedua uji coba itu penting untuk mengetahui sejauh mana perkembangan skuad Garuda Muda.

Baca Juga: Soroti Kelemahan Pemain Timnas Indonesia, Shin Tae Yong: Banyak Pemain yang Pelupa

Masih belum tahu. Saya akan komunikasikan dulu dengan Mabes Polri. Ditunggu saja nanti seperti apa hasilnya," ujar Menteri yang juga politikus Partai Golkar tersebut.

Sementara itu PSSI telah meminta maaf kepada pihak Kepolisian akibat pembatalan uji coba Timmas U-23 vs PS Tira Persikabo.

Baca Juga: Shin Tae Yong Optimis Indonesia Bisa ke Piala Dunia

"PSSI mengerti dan memahami kenapa Mabes Polri belum mengizinkan pertandingan. Mungkin karena izin kami PSSI terlalu mendadak sehingga Mabes Polri perlu melakukan kajian lebih mendalam sebelum mengeluarkan izin. Dengan ini PSSI meminta maaf kepada Mabes Polri yang sudah direpotkan," ucap Plt Sekjen PSSI Yunus Nusi.


Share :

HEADLINE  

Kaesang Optimis PSI Tembus Senayan Minta Kader Kawal Real Count

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 17, 2024 09:44:02


Hasil Real Count KPU Sulawesi Tengah: Suara PSI Tembus 4,17%

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 21:11:41


Pemuka Agama Himbau Semua Terima Hasil Pemilu, Saatnya Rekonsiliasi

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 13:44:30