Cerita Seram dari Berbagai Hantu Jepang, Horor Banget!

Cerita Seram dari Berbagai Hantu Jepang, Horor Banget!

Ekel Suranta Sembiring
2021-02-26 22:30:00
Cerita Seram dari Berbagai Hantu Jepang, Horor Banget!
Toire no Hanako-san (foto: musicofjapanblog.wordpress.com)

Seperti negara lainnya, Jepang juga memiliki berbagai cerita seram tentang beberapa hantu. Hantu-hantu Jepang itu sangat ditakuti dan sangat terkenal di Negeri Sakura itu.

Langsung saja, berikut cerita seram dari berbagai hantu Jepang:

Baca Juga: Cerita Misteri 3 Hantu di Dunia yang Sering Mengincar Bayi

1. Nekekubi

(foto: marketplace.secondlife.com)

Nekekubi bukan lah makhluk halus biasa, sebab dia adalah siluman yang dapat berubah wujud menjadi manusia pada saat siang hari. Bahkan untuk mengelabui orang-orang, dia akan hidup berkelompok dan berbaur dengan manusia lainnya.

Nah untuk bisa mengetahui bahwa seseorang adalah Nekekubi, kalian bisa melihat pada garis lehernya. Apabila terlihat tanda warna merah, kemungkinan orang tersebut adalah Nekekubi. Sebab siluman satu ini memiliki kemampuan dapat melepaskan kepalanya dari tubuh untuk mencari mangsa.

Saat mencari mangsa Nekekubi akan berteriak untuk membuat manusia incarannya ketakutan, sebelum akhirnya mereka mengigit dan membunuhnya.

Namun Nekekubi bukan lah siluman tak terkalahkan. Sebab katanya apabila hingga pagi hari mereka tidak berhasil kembali ketubuhnya, Nekekubi akan mati.

2. Hikiko San

(foto: aisurunihongo.blogspot.com)

Hikiko San adalah hantu jahat berasal dari orang baik tersakiti. Bagaimana tidak semasa hidupnya Hikiko selalu dirundung oleh teman-teman sekolahnya, dikunci di kamar mandi, bukunya disobek, bahkan ditarik keliling sekolah tanpa ada yang membantu.

Nggak hanya itu saja, di rumah Hikiko kerap kali dipukuli Ayahnya yang seorang pemabuk. Bahkan Ibunya tidak pernah membantu dan justru ikut menyiksa Hikiko.

Hidup yang berat membuat dia memutuskan mengakhiri hidupnya. Namun dendam di hati Hikiko masih ada, sehingga Ia kerap menampakan diri sedang menyeret seseorang! 

Tapi kalian nggak perlu khawatir, karena yang dipilih oleh Hikiko hanya mereka yang suka mengganggu / membully orang lain.

Baca Juga: Cerita Misteri La Sayona, Hantu dari Venezuela Suka Menghabisi Pria Peselingkuh

3. Kuchisake Onna

(foto: jpninfo.com)

Wanita bermulut robek termasuk dalam jajaran hantu menakutkan asal Jepang. Banyak yang percaya bahwa Kuchisake Onna adalah istri seorang samurai, yang memiliki wajah sangat cantik namun sifatnya sombong dan gemar selingkuh.

Sehingga, sang suami yang tidak terima dikhianati memutuskan untuk merobek wajah istrinya.

Tetapi ada beberapa cerita mengatakan bahwa Kuchisake Onna merupakan korban dari malpraktik dokter, pemerkosaan, atau bahkan kecelakaan lalu lintas yang membuat wajahnya menjadi terbelah.

Entah cerita mana yang benar, namun apabila berjumpa dengannya dan dia bertanya “Apakah aku cantik?” jawablah dengan “Biasa aja.” atau “Lumayan.” agar  Kuchisake Onna merasa bingung dan melepaskanmu.

Jangan menjawab dengan “Iya kamu cantik.” sebab dia akan menunjukan wajah aslinya dibalik masker. Apabila kamu terlihat ketakutan melihat rupanya dan berkata bahwa dia tidak cantik, Kuchisake Onna akan membunuh dengan merobek wajahmu!

4. Teke Teke

(foto: info-world-hub.com)

Teke Teke digambarkan sebagai hantu siap membunuh siapa saja yang ditemui. Hal ini dikarenakan dia memiliki dendam semasa hidupnya, sehingga membuat Teke Teke meninggal dengan tubuh terbelah menjadi dua.

Pada versi pertama diceritakan bahwa Teke Teke adalah hantu siswi korban perundungan, sehingga memilih bunuh diri dengan menabrakan tubuhnya pada kereta.

Sedangkan pada versi kedua, dikatakan bahwa Teke Teke adalah hantu dari wanita pekerja kantoran yang diperkosa oleh tentara dan saat hendak menyelamatkan diri dia melompat dari jembatan, namun terjatuh dan tertabrak kereta yang melintas.

Nah untuk bisa selamat dari Teke Teke, katanya nih saat dia bertanya “Apakah kamu membutuhkan kaki?”, kalian harus menjawab dengan cepat “Ya saya butuh!” hal ini dilakukan agar dia tidak memotong tubuhmu menjadi dua bagian.

Baca Juga: Kisah Misteri El Silbon Makhluk Membawa Sekantong Tulang dari Kolombia dan Venezuela

5. Toire no Hanako-san

(foto: musicofjapanblog.wordpress.com)

Haio siapa yang suka parno kalau ke toilet sendirian di sekolah? Nah rupanya pelajar Jepang juga percaya bahwa setiap toilet wanita di lantai 3 dan pada bilik ke 3 terdapat sosok Hanako!

Hantu Hanako sendiri populer sajak tahun 1950, dia dikenal memiliki ciri-ciri sebagai gadis kecil dengan rambut pendek yang kerap menampakan diri menggunakan atasan putih dan bawahan merah.

Tetapi untuk asal usul ceritanya, setiap tempat di Jepang memiliki versinya masing-masing, ada yang bilang Hanako adalah pelajar yang tewas saat bersembunyi di kamar mandi ketika Perang Dunia terjadi. Namun ada yang percaya bahwa dia arwah gadis yang dibunuh oleh Ibunya ketika bersembunyi di toilet sekolah.

Nah untuk yang penasaran ingin melihat wujudnya, bisa pergi seorang diri ke kamar mandi dan mengetuk bilik toilet sambil berkata “Apakah kamu di sini Hanako San?”, apabila ada yang menjawab “Iya, aku di sini.” Selamat artinya kamu berhasil memanggil Hanako San!


Share :

HEADLINE  

Kaesang Optimis PSI Tembus Senayan Minta Kader Kawal Real Count

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 17, 2024 09:44:02


Hasil Real Count KPU Sulawesi Tengah: Suara PSI Tembus 4,17%

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 21:11:41


Pemuka Agama Himbau Semua Terima Hasil Pemilu, Saatnya Rekonsiliasi

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 13:44:30