Biografi dan Profil Lengkap Agama G-Dragon Bigbang, yang Dikabarkan Kencan dengan Jennie Blackpink

Biografi dan Profil Lengkap Agama G-Dragon Bigbang, yang Dikabarkan Kencan dengan Jennie Blackpink

Foto
G-Dragon Bigbang, yang dikabarkan kencan dengan Jennie Blackpink. (Foto:Dok.Instagram)

Biografi dan profil lengkap agama G-Dragon Bigbang, yang dikabarkan kencan dengan Jennie Blackpink.

Pasalnya baru-baru ini media Korea Selatan Dispach telah mengumumkan G-Dragon dan Jennie Blackpink dikabarkan pacaran bahkan foto-foto keduanya juga telah di unggah Dispach.

G-Dragon dan Jennie diketahui bahwa keduanya sudah menjalin asmara selama satu tahun belakangan.

Baca Juga: Putus Dari Kai EXO, Jennie Blackpink Dikabarkan Kencan dengan G-Dragon Bigbang

Pemilik nama asli Kwon Jiyong ini sudah berkecimpung di industri musik sejak berusia tujuh tahun sebelum resmi debut bersama BIGBANG pada 2006.


G-Dragon memulai kariernya di industri musik dengan debut dalam grup anak-anak bernama Little Roora pada tahun 1994.

Setelah dibubarkan, pria kelahiran 1988 itu menjalani masa training di SM Entertainment. Berselang empat tahun, GD memutuskan untuk pindah ke YG Entertainment. 

Setelah menjalani bebrapa traine G-Dragon melakukan debut sebagai member BIGBANG bersama T.O.P, Daesung, Taeyang, dan Seungri pada 2006. Ia menempati posisi sebagai leader, rapper, komposer, sekaligus produser. Lalu, GD merilis album solo perdananya bertajuk Heartbreaker di 2009.


Lebih lanjut G-Dragon juga baru saja menjalani wajib militer pada 18 Februari 2018 dan dibebastugaskan tahun 2019, G-Dragon belum lagi merilis karya.

Pada bulan November 2020 lalu, YG Entertainment menyebutkan bahwa GD siap melakukan comeback ke industri musik dan tengah menggarap album baru.

G-Dragon pernah terseret sejumlah skandal. Beberapa kali tertimpa isu miring, tak jarang membuat publik ikut terkejut. Mulai dari tuduhan plagiat hingga narkoba.

Pada tahun 2010, lagu debut solonya yang bertajuk Heartbreaker dituding meniru lagu Right Round milik rapper asal Amerika, Flo Rida. 


Tak ingin masalah tersebut berlarut-larut, pihak YG akhirnya menghubungi Flo Rida secara langsung. Lewat pernyataan resmi, Flo Rida sendiri yang mengklarifikasi bahwa G-Dragon sama sekali tidak meniru lagunya.

Saat menjalani wajib militer, G-Dragon dituduh mendapat perlakuan istimewa. Outlet media Dispatch melaporkan bahwa sang pelantun Untitled ini menggunakan kamar jenis suite room, yang hanya digunakan untuk anggota militer selevel komandan dan kolonel.

Meski sudah menjadi penyanyi top Korea Selatan, G-Dragon juga punya beberapa bisnis. Seperti diketahui, sumber penghasilan utamanya berasal dari royalti lagu. Kemudian, ia memiliki sebuah brand fashion bernama PEACEMINUSONE.


GD juga kerap menjadi bintang iklan untuk sejumlah merek terkenal di Korea. Pada 2017, GD didaulat sebagai brand ambassador Chanel. Terbaru, ia melakukan kolaborasi dengan brand sepatu Nike dan merilis sneakers Air Force 1 Para Noise serta Para Noise 2.0. 

Baca Juga: Fakta-fakta Lengkap Jennie Blackpink Dikabarkan Pacaran dengan G-Dragon BigBang

Profil Lengkap G-Dragon

Nama Asli: Kwon Ji Yong / Kwon Jiyong

Nama Panggung: G-Dragon

Tempat, Tanggal Lahir: Seoul, 18 Agustus 1988

Agama: Kristen Protestan

Umur: 32 tahun

Keluarga: Ayah (Kwon Young Hwan, Ibu (Han Ki Ran), 

Saudara: Kakak perempuan (Kwon Dami)

Profesi: penyanyi, penulis lagu,rapper,produser rekaman,model

Tahun Aktif: 1994-sekarang

Instagram: xxxibgdrgn



Tag :

Biohrafi G-DragonProfil G-DragonAgama G-DragonUmur G-DragonOrang Tua G-DragonProfesi G-DragonG-Dragon WikipediaG-Dragon SiapaInstagram G-DragonG-Dragon Kencan dengan JennieJennieGDragongdG-DragonJennie BLACKPINKgd bigbangyg entertainmentjennie gd

Artikel Terkait :

  • Duel Ketiga Dustin Poirier vs Conor Akan Berlangsung di UFC 264, Ini Jadwalnya

  • Netizen Indonesia Paling Tidak Sopan se-Asia Tenggara. Ini Buktinya

  • Manchester United Dapat Saingan Berat PSG Dapatkan Jadon Sancho

  • Fakta-fakta Anak Rizki DA-Nadya Mustika yang Lahir di Bulan Ramadan


  • Share to: