Prabowo Melesat Kalahkan Anies Baswedan Hingga Ridwan Kamil Dalam Survei Capres 2024

Prabowo Melesat Kalahkan Anies Baswedan Hingga Ridwan Kamil Dalam Survei Capres 2024

Foto
Prabowo Subianto

Prabowo melesat kalahkan Anies Baswedan hingga Ridwan Kamil dalam survei Capres 2024. Ternyata hal tersebut tidak terlepas dari kinerja Prabowo sebagai Menteri Pertahanan. 

Nama Prabowo Subianto muncul dengan angka elektabilitas tertinggi sebagai calon presiden terkuat tahun 2024 mendatang. Hal tersebut tentunya menjadi kabar baik untuk Prabowo yang masih memiliki kesempatan maju sebagai calon presiden pada pemilu 2024. 

Baca juga: Alasan Terbesar Ayus Sabyan Berat Pisah dengan Ririe Fairus, Meskipun Telah Selingkuh Dengan Nissa Sabyan

Dua lembaga survey menunjukan angka keterpilihan Prabowo di masyarakat masih cukup tinggi sebagai calon presiden mendatang. Survei yang dilakukan oleh Lembaga Survey Indonesia (LSI) dan Parameter Politik Indonesia menunjukan nama Prabowo berada di atas Anies Baswedan, Ganjar Pranowo, hingga Ridwan Kamil. 

Survei LSI menunjukan angka elektabilitas Prabowo sebagai capres 2024 memperoleh 22,5 persen. Sementara Ganjar Pranowo berada di posisi kedua dengan 10,6 persen, posisi ketiga Anies Baswedan 10,2 persen. Data hasil survei tersebut dirilis oleh LSI pada senin 22 Februari 2021. 

Baca juga: Putus Dari Kai EXO, Jennie Blackpink Dikabarkan Kencan dengan G-Dragon Bigbang

Senada dengan hasil survei yang dirilis PPI Prabowo Subianto kokoh di urutan puncak dengan perolehan 19,9 persen. Sementara urutan kedua ada nama Anies Baswedan dengan perolehan 11,9 persen, dan Ganjar Pranowo dengan perolehan 11,3 persen. 

Tingkat elektabilitas Prabowo Subinato konsisten menduduki posisi pertama dengan berbagai skema. Ketika disejajarkan dengan 15 nama Prabowo tetap unggul dengan perolehan 22,1 persen. Begitu juga saat disejajarkan dengan 10 nama, Prabowo tetap berada di posisi puncak dengan perolehan 23,1 persen. 

Analisa dari para pengamat menjelaskan bahwa hasil survey tersebut tidak terlepas dari kinerja Prabowo Subianto sebagai Menteri Pertahanan RI. Prabowo dinilai publik sebagai salah satu menteri dengan kinerja paling baik di era pemerintahan Joko Widodo.  



Tag :

prabowoprabowo subinatoprabowo subinato surveiprabowo subinato capres 2024survei capres 2024prabowo subiantao melesatprabowo subianto survei capres 2024anies baswedan survei capres 2024ridwan kamil survei capres 2024

Artikel Terkait :

  • Isu Reshuffle Kabinet Menguat, Berikut Daftar Menteri yang Layak Diganti Menurut Survei IPO

  • Video Seorang Konten Kreator TikTok Mirip Anies Baswedan Viral di Media Sosial

  • Polisi Terlibat Narkoba, Kapolri: Binasakan Saja!

  • Niat dan Tata Cara Sholat Tarawih Dirumah Lengkap dengan Bacaan Witir


  • Share to: