Kisah Cinta Tanah Air Secara Berlebih dalam Cerita Anime Attack On Titan

Kisah Cinta Tanah Air Secara Berlebih dalam Cerita Anime Attack On Titan

Foto
Kisah cinta tanah air secara berlebih dalam cerita anime Attack On Titan.

Kisah cinta tanah air secara berlebih dalam cerita anime Attack On Titan.

Anime Attack On Titan ataun yang lebih dikenal dengan AoT ini menceritakan kecintaan secara berlebih tanah air yang mengakibatkan konflik dan peperangan tanpa kata jeda.

Tokoh utama dalam anime yang mempunyai empat season ini bernama Eren Yeager dan kedua temannya Mikasa Ackerman dan Armin Arlert dan hidup dalam sebuah tembok.

Eren Yeager, Mikasa Ackerman, dan Armin Arlert dan hidup dalam tembok mempercayai tidak ada kehidupan manusia di luar tembok.

Hanya ada raksasa yang biasa disebut titan yang hidup di luar tembok. Dalam AoT, titan merupakan momok yang sangat menakutkan kerana kerap kali memakan manusia secara hidup-hidup.

Salah satu manusia yang dimakan hidup-hidup adalah ibu Eren Yeager. Tidak hanya itu, Eren sapaan Eren Yeager sudah tidak mempunyai tempat tinggal lagi akibat dimusnakan oleh titan.

Akibat serangan titan kala itu, membuat masyarajat yang hidup di luar tembok berebut menunju ke Pulau Paradise yang mengakibatkan membludaknya jumlah penduduk dan semakin tipisnya bahan makanan.

Akibatnya, para pengungsi yang berasal dari luar Pulau Paradise dipaksa berperang melawan titan dan banyak diantara mereka yang dimakan hidup-hidup oleh raksasa titan.

Hanya satu benda peninggalan yang tersisa, yaitu sebuah kunci bawah tanah milik ayah Eren Yeager, Grisha Yeager.

Kunci bawa tanah tersebut akan menjadi jawaban apakah ada kehidupan manusia lainnya di luar tembok di Pulau Paradise.

Singkat cerita, disebabkan oleh dendam kematian sang ibu yang dimakan hidup-hidup, ketiga sahabat yakni Eren Yeager dan kedua temannya Mikasa Ackerman dan Armin Arlert bergabung dengan militer dan masuk dalam regu pengintai.

Dalam regu pengintai ini, Eren Yeager bersumpah akan membalas kematian ibunya.

Baca Juga: Fakta-Fakta Terlalu Mencintai Tanah Air Secara Berlebihan Seperti dalam Anime Attack on Titan

Pengintaian pun terjadi, Eren Yeager menemukan jawaban, ternyata ada kehidupan manusia di luar Pulau Paradise yang tertutup tembok. Salah satunya Grisha Yeager ayah Eren Yeager. 

Grisha Yeager merupakan bangsa Marley yang kuat dalam militer dan mempunyai dendam kepada bangsa Eldia, bangsa Eren Yeager yang hidup dalam tembok akibat peperangan masa lalu.

Raja Eldia yaitu Raja Karl Frizt yang terlibat perang dari bangsa Marley akhirnya memilih untuk mundur dan kabur ke Pulau Paradise dan kemudian membangun sebuah tembok yang penuh dengan kekuatan titan.

Tidak semua bangsa Eldia dapat ke Pulau Paradise dan memilih hidup dengan bangsa Marley dengan penuh diskriminatif.

Saking diskriminatif, bangsa Eldia dipasang sebuah ban di lengan dan dikumpulkan dalam sebuah perkampungan, kemudia disebut ras iblis oleh bangsa Marley.

Baca Juga: Omar Daniel Bantah soal Kedekatannya dengan Celine Evangelista

Tidak sampai di situ, bangsa Marley dengan kejamnya menjadikan bangsa Eldia sebagai percobaan serum titan yang menjadikan bangsa Eldia titan abnormal.

Fakta tersebut membuat Eren Yeager sangat membenci bangsa Marley yang juga bangsa ayahnya Grisha Yeager.

Konfling dan dendam kembali terjadi dan lagi-lagi yang menjadi penyebabnya adalah dendam masa lalu.

Ada sebuah pelajaran yang dapat diambil dari kisah cinta tanah air secara berlebih dalam cerita anime Attack On Titan.

Yaitu, jangan terlalu mencintai tanah air tapi merendahkan bangsa lain.

Sebab, jika terlalu cinta tanah air tanpa didasari dengan mencintai semua elemen yang berada di bangsa tersebut seperti golongan, ras, dan kesamaan riwayat sejarah akan menimbulkan konflik dan perang saudara yang tak ada kata damai.



Tag :

anime Attack on TitanAttack on TitanAoTKisah Cinta Tanah Air Secara Berlebihpelajaran di Aotkisah di aotAnime Attack on Titan berapa seasonterlalu mencintai tanah air secara berlebihanEren YeagerAnimetokoh Eren Yeagertokoh Attack on Titan

Artikel Terkait :

  • Duel Ketiga Dustin Poirier vs Conor Akan Berlangsung di UFC 264, Ini Jadwalnya

  • Netizen Indonesia Paling Tidak Sopan se-Asia Tenggara. Ini Buktinya

  • Manchester United Dapat Saingan Berat PSG Dapatkan Jadon Sancho

  • Cristiano Ronaldo Bisa Hengkang dari Juventus Karena Hal Ini


  • Share to: