Resmi, Repsol Honda Rilis Motor Marc Marquez dan Pol Espargaro di MotoGP 2021

Resmi, Repsol Honda Rilis Motor Marc Marquez dan Pol Espargaro di MotoGP 2021

Alpandi Pinem
2021-02-22 23:00:00
Resmi, Repsol Honda Rilis Motor Marc Marquez dan Pol Espargaro di MotoGP 2021
Tim Repsol Honda yang dipersiapkan untuk ikut berkompetisi pada MotoGP 2021 resmi diperkenalkan ke publik pada Senin (22/2/2021).


Tim Repsol Honda yang dipersiapkan untuk ikut berkompetisi pada MotoGP 2021 resmi diperkenalkan ke publik pada Senin (22/2/2021). Lewat sebuah proses launching yang berlangsung daring, Repsol Honda menunjukkan motor RC213V yang akan digunakan pada MotoGP 2021.

Tim pabrikan Honda itu juga memperkenalkan duet pembalap yang bakal diturunkan pada musim 2021, yakni Marc Marquez dan Pol Espargaro. Pol Espargaro adalah anggota baru yang didatangkan dari KTM. Sementara Marc Marquez adalah muka lawas yang sudah memperkuat Repsol Honda sejak 2013.

Baca Juga: Ini Kata Alex Marquez Terkait Kondisi Terkini Marc Marquez

Honda Racing Corporation meluncurkan motor yang khas dengan warna khas oranye dengan corak putih sekaligus menampilkan Marquez yang musim lalu hanya menjalani satu seri balapan lantaran mengalami cedera patah tulang humerus di seri pembuka.

"Honda selalu berharap bisa mengusahakan yang terbaik, itu berarti meraih kemenangan atau gelar atau apapun yang bisa kita menangi. Ini merupakan DNA dari persuahaan dan merek setelah berkecimpung lama di dunia balap.," ujar bos Honda, Alberto Puig.

Baca Juga: Valentino Rossi Remehkan Marquez di MotoGP 2021

"Tugas kami, target kami adalah berusaha dan meraihnya. Kami paham ada kompetitor yang juga menginginkan hal yang sama, tetapi sebagai titik mula, target kami adalah meraih gelar dan memperbaik motor kami dan menjadi yang terkuat," sambung Puig dikutip dari Autosport.

Repsol Honda merupakan tim keenam yang memamerkan motor barunya setelah Esponsorama, Ducati, Yamaha, KTMM Tech3 KTM, dan Yamaha. Selain Marc dan Espargaro, Stefan Bradl terdaftar sebagai pembalap cadangan.

Baca Juga: Valentino Rossi Kritik Kebijakan Yamaha Merekrut Pembalap untuk Musim 2021

Sebelumnya posisi tersebut sempat dirumorkan bakal diisi Andrea Dovizioso. Kini Bradl pun dipastikan bakal menggantikan posisi Marc jika kembali berhalangan tampil lantaran permasalahan di lengannya.

Marquez disebut belum akan tampil dalam sesi tes dan balapan pembuka di Qatar. Tanpa Marquez, Honda musim lalu gagal mempertahankan gelar juara sekaligus tertinggal dalam persaingan dengan tim serta pabrikan lain.


Share :

HEADLINE  

Kaesang Optimis PSI Tembus Senayan Minta Kader Kawal Real Count

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 17, 2024 09:44:02


Hasil Real Count KPU Sulawesi Tengah: Suara PSI Tembus 4,17%

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 21:11:41


Pemuka Agama Himbau Semua Terima Hasil Pemilu, Saatnya Rekonsiliasi

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 13:44:30