Fakta-fakta Kebakaran Mall di Bogor, Diduga Disebabkan Korsleting Listrik

Fakta-fakta Kebakaran Mall di Bogor, Diduga Disebabkan Korsleting Listrik

Foto
Fakta-fakta Kebakaran Mall di Bogor

Fakta-fakta kebakaran mall di Bogor terungkap. Kobaran api diduga berasal dari korsleting listrik salah satu ruang di dalam mall. 

Penasaran dengan fakta lainnya? Berikut correcto.id sajikan untuk Anda fakta-fakta kebakaran mall di Bogor yang membuat pengunjung mall panik berhamburan. 

Baca juga: Nia Ramadhani Penuh Hujatan Pasca Jadi Pembawa Acara TikTok Award Indonesia 

1. Sebab kebakaran

Bogor Trade Mall (BTM) yang berlokasi di Jalan Djuanda, Kota Bogor Jawa Barat terbakar hebat pada Minggu sore 31 Januari 2021 pada jam 17.00 WIB. 

Ade Nugraha selaku Kabid Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Bogor menerangkan bahwa sebab kebakaran sementara diduga akibat korsleting listrik.   

2. Korban kebakaran

Kebakaran hebat di BTM membuat beberapa pengunjung panik dan lari berhamburan ke luar. Akibat kejadian tersebut terdapat 5 orang korban yang terdiri dari 3 pengunjung dan 2 petugas keamanan mall. 

Tiga orang pengunjung mall mengalami pingsan sebab terlalu banyak menghirup asap akibat kebakaran. Namun ketiga korban dikabarkan kini telah sadarkan diri. 

Sementara itu, terdapat 2 orang petugas keamanan yang turut menjadi korban dalam kejadian tersebut. Dua petugas tersebut terluka sebab berusaha mengambil alat pemadam kebakaran yang berada dalam ruang kaca. Keduanya telah dilarikan ke rumah sakit dan mendapat perawatan.

Baca juga: Biografi dan Profil Lengkap Agama Nia Ramadhani, Istri Ardiansyah Bakrie yang Dihujat Netizen .  

3. Api berhasil dipadamkan

Nyala api kebakaran cukup lama membakar beberapa ruangan di lantai satu BTM. Petugas pemadam kebakaran yang datang membutuhkan waktu 40 menit untuk bisa memadamkan api dengan sempurna. 

4. Kerahkan 7 mobil damkar

Kabid Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Bogor Ade Nugraha menerangkan pihaknya menerjunkan 7 mobil pemadam kebakaran ke lokasi. 7 unit mobil diterjunkan untuk menaklukkan kobaran api di BTM