Cerita Misteri Nenek Kebayan, Sosok Hantu yang Melegenda di Malaysia

Cerita Misteri Nenek Kebayan, Sosok Hantu yang Melegenda di Malaysia

Ekel Suranta Sembiring
2021-02-01 00:30:26
Cerita Misteri Nenek Kebayan, Sosok Hantu yang Melegenda di Malaysia
Ilustrasi Nenek Kebayan (foto: Lucubox.com)

Di negara Malaysia terdapat sebuah cerita misteri tentang hantu Nenek Kebayan. Sosoknya kini telah melegenda dan ditakuti di Negeri Jiran itu.

Nenek Kebayan digambarkan sebagai sosok wanita tua yang mempunyai rambut panjang acak acakan yang berwarna putih karena uban. Kulitnya sangat keriput dan matanya pun berwarna merah. Ditambah lagi dengan pakaiannya yang sangat kusut dan diapun berjalan menggunakan sebuah tongkat.

Baca Juga: Kisah Misteri Kuil Kubizuka di Jepang, Konon Tempat Mengubur Kepala Iblis

Di negara Malaysia, Nenek Kebayan ini memiliki banyak sekali versi cerita yang berbeda beda. Ada yang bilang bahwa Nenek Kebayan adalah arwah makhluk halus yang ingin menyesatkan manusia, ia tinggal di daerah pegunungan di dekat hutan, dia pun bisa berubah wujud menjadi apapun yang dia mau.

Pada siang hari biasanya dia berubah wujud menjadi seorang nenek nenek renta, dia berjalan membungkuk ke depan dengan pakaian yang tak rapih serta rambut yang sangat berantakan. Dia pun akan terlihat kebingungan agar ada seseorang yang mendekati nya.

Bila ada yang mendekati nya, nenek ini akan berpura pura menanyakan jalan ataupun memintakan antar orang ke suatu tempat dikarenakan dia sudah pikun. Dan biasanya yang mendekati nenek ini adalah para anak kecil yang sedang bermain. Bila anak kecil itu mendekati nenek kebayan otomatis Nenek Kebayan akan menculik anak kecil itu dan membawanya ke alam gaib.

Baca Juga: Cerita Misteri Pulau Poveglia di Italia, Dipercaya Tempat Berkumpul Arwah Orang Jahat

Dan pada malam hari banyak orang yang mengatakan bahwa Nenek Kebayan akan menjelma menjadi wanita cantik plus seksi, yang membuat para remaja laki laki akan sangat tergoda bila bertemu dengan hantu wanita tersebut.

Hantu ini biasanya berpakaian serba putih dengan rambut panjang yang sangat indah. Dan target nenek kebayan di malam hari adalah para laki-laki hidung belang yang sangat tergoda ketika melihat wanita cantik dan seksi. Hantu ini akan menggoda laki laki yang sedang berjalan di perbukitan dekat hutan, dan apabila laki laki itu terhasut maka Nenek Kebayan akan membawanya kedalam hutan dan tak akan kembali.

Ada juga yang mengatakan bahwa Nenek Kebayan akan tinggal di langit-langit rumah yang jarang di bersihkan, ia akan menetap disana hingga beberapa waktu dan jika pemilik rumah belum tidur dia akan mengintip dari celah-celah plafon rumah.

Nenek Kebayan juga suka berkeliling di sekitar rumah serta masuk ke dalam kamar tidur apabila Nenek Kebayan melihat orang sudah tidur. Banyak orang percaya, bila ada seseorang bangun dari tidur saat malam hari maka akan berakibat sangat fatal.

Nenek Kebayan juga dipercaya suka duduk di samping orang yang sudah tidur. Dia juga mau naik ke atas ranjang dan berbaring tepat di samping orang sedang tidur dengan hadapan wajahnya tepat menghadap ke orang tidur untuk menantikan dan berharap membuka mata. Pada saat itu juga jika mata dibuka, dia akan melompat dan berteriak tertawa sepanjang malam dengan suara yang sangat menyeramkan. 

Baca Juga: Kisah Mistis Pramugari Divayura, Pernah Antar Makanan ke Penumpang Gaib

Nenek Kebayan juga suka menyanyikan lagu kesukaannya ketika dia lagi menampakan diri. Dan bila seseorang mendengarkan lagu Nenek Kebayan maka tak lama lagi orang itu akan mendengar langkah langkah kaki yang mengarah kearahnya, dan jika langkah itu sudah sangat dekat dengan orang itu tiba tiba langkah kaki itu berhenti. Lalu ketika orang itu membuka mata, maka dipercaya sudah tidak berada lagi di rumah.

Banyak yang bilang bahwa Nenek Kebayan akan membawanya ke alam gaib dan tidak bisa kembali lagi, dengan demikian orang itu hanya bisa hidup di alam sana bersama korban korban penculikan nenek kebayan.


Share :

HEADLINE  

Kaesang Optimis PSI Tembus Senayan Minta Kader Kawal Real Count

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 17, 2024 09:44:02


Hasil Real Count KPU Sulawesi Tengah: Suara PSI Tembus 4,17%

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 21:11:41


Pemuka Agama Himbau Semua Terima Hasil Pemilu, Saatnya Rekonsiliasi

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 13:44:30


Hasil Riset Puspenpol Sebut FYP TikTok Jadi Game Changer Politik Indonesia

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 14, 2024 13:02:26


Foto: GBK Jadi Lautan Biru di Kampanye Prabowo-Gibran

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 10, 2024 20:14:24