Kalah dari Wakil Taiwan, Ginting Tersingkir dari BWF World Tour Finals 2020

Kalah dari Wakil Taiwan, Ginting Tersingkir dari BWF World Tour Finals 2020

Foto
Anthony Sinisuka Ginting (Istimewa)


Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting harus terhenti langkahnya di BWF World Tour Finals 2020

Ginting yang menghadapi wakil Cina Taipei, Chou Tien Chen harus mengalami kekalahan kali kedua di penyisihan grup BWF World Tour Finals 2021 sektor tunggal putra.

Ginting takluk dua gim langsung dengan skor 19-21 dan 11-21. Sebelumnya. Ginting juga takluk dari wakil Denmark, Viktor Axelsen juga lewat straight game.

Baca Juga: BWF Tour Finals 2020: Mohammad Ahsan/Hendra Takluk dari Wakil Korea

Ginting sebenarnya memulai pertandingan dengan baik. Ginting bermain sabar untuk membuat Tien Chen melakukan kesalahan.

Strategi itu berjalan baik karena Ginting bisa unggul sampai 9-4 di gim pertama. Keunggulan itu bisa terus dipertahankan oleh Ginting hingga skor menjadi 16-13.

Baca Juga: Mantan Ketua KONI Wismoyo Arismunandar Wafat

Ginting bahkan sempat unggul 18-15 mendekati akhir gim pertama. Memasuki poin-poin krusial, Ginting justru kerap bikin Salah sehingga Tien Chen bisa berbalik unggul 19-18 dan memenangi gim pertama dengan 21-19.

Di gim kedua, Ginting bisa langsung unggul 3-1 atas Tien Chen. Akan tetapi keunggulan itu hanya berlangsung sesaat karena Tien Chen bisa memaksa skor imbang 4-4.

Setelah itu, Tien Chen berbalik unggul hingga 9-6. Tien Chen bisa menutup interval gim pertama dengan skor 11-7.

Baca Juga: Ini Prestasi Wismoyo Arismunandar Saat Menjadi Ketua KONI

Seusai interval, Ginting semakin kesulitan untuk mengimbangi permainan Tien Chen. Tunggal putra asal Taiwan itu pun dengan mudah mendulang poin untuk unggul jauh 18-9.

Di sisa pertandingan, Ginting membuat kesalahan yang memudahkan Tien Chen mengakhiri pertandingan dengan 21-11. Kekalahan dua gim dari Tien Chen membuat asa Ginting untuk lolos ke semifinal harus pupu