Cerita Misteri Gumiho, Sosok Hantu Berparas Cantik dari Korsel

Cerita Misteri Gumiho, Sosok Hantu Berparas Cantik dari Korsel

Ekel Suranta Sembiring
2021-01-27 21:38:57
Cerita Misteri Gumiho, Sosok Hantu Berparas Cantik dari Korsel
Ilustrasi Gumiho (foto: internet)

Di Korea Selatan (Korsel) ada sebuah cerita misteri tentang hantu berparas cantik. Guminho namanya, hantu ini memiliki energi yang kuat. 

Legenda hantu guminho ini tumbuh dan berkembang di masyarakat Korea Selatan dongeng dan kisahnya muncul karena pengaruh kebudayaan Cina kuno, sehingga tidak heran jika kisah rubah berekor sembilan ini juga terkenal di Tiongkok, dan Jepang.

Baca Juga: Cerita Misteri Kuchisake Onna, Hantu Sadis dari Jepang

Dikisahkan Guminho adalah seekor rubah peliharaan biksu tua, saat sang biksu masih muda gumiho sudah ikut dengannya, pada saat sang biksu telah tua, sang biksu memutuskan untuk menyegel gumiho di dalam sebuah lukisan untuk menghindari gumiho agar tidak di sakiti oleh orang lain. 

Gumiho pun setuju tetapi dengan persyaratan pada saat bulan purnama ia boleh keluar dari lukisan dan bertengger dan menjelma menjadi wanita cantik. Sang biksu pun menyetujui akan hal itu, asalkan gumiho tidak menampakkan dirinya pada manusia.

Keberadaan gumiho pun diketahui oleh seorang petani, yang melihat gumiho berjalan–jalan disekitar kawasan kuil, dan anehnya seusai jalan-jalan, wanita cantik itu masuk kedalam kuil hingga akhirnya kabar itu menyebar luas ke masyarakat. 

Di pertanyakaanlah kepada sang biksu, dan memperotes kejadian ini adalah suatu kejahatan menyembunyikan wanita didalam kuil. Hingga pada akhirnya sang biksu memutuskan untuk menyegel gumiho selamanya. 

Baca Juga: Cerita Misteri Phi Pret, Konon Hantu yang Sering Datang ke Tempat Ibadah di Thailand

Suatu hari datanglah laki–laki bersama dengan temannya untuk berdoa di kuil, setibanya inggin pulang hujan pun menjebak mereka, dan terpaksa untuk bermalam di kuil itu. Sang biksu pun mengizinkan asalkan tidak masuk ke dalam bale terlarang, tempat di taruhnya lukisan gumiho. 

Dan saat itu tepatlah bulan purnama, kekuatan gumiho bisa saja dapat menembus segel. Laki–laki itu tidak memperdulikan ucapan sang biksu, hingga di lihatlah dibalik sebuah pintu bale terlarang sebuah sinar yang memancar.

Baca Juga: Cerita Misteri Hantu Munshin, Salah Satu Makhluk Gaib yang Ditakuti di Korea

Dengan penasarannya laki–laki itu membuka pintu, dilihatlah seorang wanita cantik mengenakan daster putih, dan berambut panjang dengan sembilan ekor berwarna putih yang memancarkan sinar biru. Laki–laki itu terkejut dan pingsan, lalu dibawalah pergi oleh gumiho dan dimakan hati dan jantungnya agar bisa menyempurnakan dirinya menjadi manusia.


Share :

HEADLINE  

Kaesang Optimis PSI Tembus Senayan Minta Kader Kawal Real Count

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 17, 2024 09:44:02


Hasil Real Count KPU Sulawesi Tengah: Suara PSI Tembus 4,17%

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 21:11:41


Pemuka Agama Himbau Semua Terima Hasil Pemilu, Saatnya Rekonsiliasi

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 13:44:30


Hasil Riset Puspenpol Sebut FYP TikTok Jadi Game Changer Politik Indonesia

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 14, 2024 13:02:26


Foto: GBK Jadi Lautan Biru di Kampanye Prabowo-Gibran

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 10, 2024 20:14:24