Cerita Misteri Jikininki, Iblis Pemakan Mayat Manusia di Jepang
Foto
Ilustrasi Jikininki (foto: Istimewa)

Cerita Misteri Jikininki, Iblis Pemakan Mayat Manusia di Jepang

Di negara Jepang terdapat sebuah cerita misteri tentang iblis bernama Jikininki. Konon Jikininki adalah roh orang-orang serakah, egois atau tidak berperasaan yang dikutuk setelah mati untuk mencari dan memakan mayat manusia.

Mereka melakukan ini di malam hari, mengais-ngais mayat yang baru meninggal dan juga memakan persembahan makanan yang tersisa bagi orang mati. 

Baca Juga: Cerita Mistis Kastil de Brissac di Prancis, Konon Dihuni Hantu Bergaun Hijau

Mereka kadang-kadang juga menjarah mayat yang mereka makan untuk mendapatkan barang-barang berharga, yang mereka gunakan untuk menyuap pejabat setempat agar membiarkan mereka hidup dalam damai. 

Meskipun demikian, Jikininki meratapi kondisi mereka dan membenci hasrat menjijikkan mereka terhadap daging manusia yang telah mati.

Baca Juga: Kisah Misteri Boneka Terkutuk di Inggris, Sampai Dipaku Ke Pohon

Seringkali, Jikininki dikatakan terlihat seperti mayat yang membusuk, mungkin dikarenakan oleh beberapa fitur yang tidak manusiawi dimana mereka memiliki cakar yang tajam atau mata yang bersinar. Mereka disebut sebagai makhluk yang mengerikan. 

Baca Juga: Kisah Mistis Sarwendah saat Pulang Syuting, dari Lihat Gunting Menancap dan Bekas Telapak Tangan saat Mandi

Namun, beberapa cerita mereka memiliki kemampuan yang ajaib untuk menyamar sebagai manusia biasa dan bahkan untuk menjalani "kehidupan" normal di siang hari.

Gigi mereka tajam dan mereka gunakan untuk mengelupas daging dari tubuh yang baru saja meninggal. Iblis ini ditemukan di dekat desa, biasanya di kuil yang ditinggalkan atau pada reruntuhan tua. Biasanya mereka memangsa mayat di malam hari di kuil tempat mayat tersebut disembahyangkan.



Tag :

Cerita MisteriKisah MisteriJikininkiIblisHantu JepangIblis Pemakan Mayat Manusia

Artikel Terkait :

  • Nadin Amizah Trending Twitter, Terkait Pernyataan Soal Jadi Kaya dan Miskin

  • Perhatikan! 5 Jenis Tanaman Hias ini Sangat Sulit Dirawat, Jangan Asal Beli!

  • Sosok Budi Said, Pengusaha yang Menang Gugatan Emas Melawan Antam

  • Dul Jaelani, Tanggapi Isu Cerai Ahmad Dhani dan Mulan Jameela


  • Share to: