Kisah Pernikahan Virtual Pasien Covid-19 Wisma Atlet yang Viral

Kisah Pernikahan Virtual Pasien Covid-19 Wisma Atlet yang Viral

Dedi Sutiadi
2021-01-03 00:03:18
Kisah Pernikahan Virtual Pasien Covid-19 Wisma Atlet yang Viral
Kisah Pernikahan Virtual Pasien Covid-19 Wisma Atlet yang Viral

Kisah pernikahan virtual pasien Covid-19 di Wisma Atlet viral di media sosial. Hal tersebut merupakan kejadian langka, dan bahkan baru pertama kali terjadi di RSD Wisma Atlet.

Berikut correcto.id rangkum untuk Anda kisah Kisah pernikahan virtual pasien Covid-19 di Wisma Atlet. 

Baca juga: Pasca Menikah Virtual, Pasien Covid-19 Wisma Atlet Dikunjungi Suami Dengan APD Lengkap 

1. H-5 positif Covid-19

Aini Ummia tidak menyangka dirinya dinyatakan positif Covid-19 di tengah persiapan acara pernikahannya. Aini menyebutkan bahwa H-5 dirinya tiba-tiba tidak enak badan dan melakukan tes swab. 

"Tiba-tiba H-5 gue demam, sebelumnya sehat-sehat aja. H-4 gue ke klinik karena gua pikir gue kecapean mempersiapkan pernikahan, terus gue swab antigen ternyata hasilnya positif," tutur Aini.

2. Akad nikah secara virtual

Setelah dinyatakan positif Covid-19 Aini pun diisolasi di RSDC Wisma Atlet. Namun karena agenda pernikahan telah ditetapkan, maka diputuskan proses pernikahan tetap dilanjutkan dengan cara virtual. 

"Telah melangsungkan akad nikah pada pukul 09.00 secara virtual di RSDC Wisma Atlet Kemayoran dan KUA Mampang," Komandan lapangan Rumah Sakit Darurat Covid-19 (RSDC) Wisma Atlet M Arifin Jumat 1 Januari 2021. 

3. Pesta pernikahan di Wisma Atlet

Acara resepsi pernikahan yang sederhana pun digelar di Wisma Atlet tempat Aini dirawat dengan ditemani beberapa petugas dan perawatan lengkap dengan APD. Dari beberapa unggahan di Instagram @ainiummia beberapa petugas nampak memberikan bingkisan seperti bunga dan makanan. 

Aini sebagai pengantin tampak memakai pakaian yang sederhana. Aini mengenakan pakaian berwarna hijau toska didampingi para perawat dengan APD lengkap. Tampak juga beberapa dekorasi resepsi pernikahan seperti kursi dan beberapa hiasan.  

4. Suami pakai APD lengkap berikan cincin pernikahan

Setelah proses akad dilakukan secara virtual, Aini berharap bisa bertukar cincin layaknya pasangan pengantin pada umumnya. Namun karena kondisi dirinya tidak bisa berharap banyak. 

Namun kejutan datang, setelah petugas mendengar kisah Aini, akhirnya sang suami bernama Pringgo Aditya diperbolehkan masuk menemui Aini untuk bertukar cincin. 

"Katanya 'suruh datang aja langsung ke kamar pakein APD nanti dibantu ya tolong dibantu. Biar dia bisa ketemu istrinya kasih cincin langsung'," tutur Aini menirukan ucapan Tugas.

5. Ucapan selamat dari RSD Wisma Atlet

Acara pernikahan Pringgo Aditya dan Aini pun mendapat ucapan selamat dan doa dari petugas RSDC Wisma Atlet. Arifin memberikan doa semoga keduanya bisa hidup berbahagia.

Baca juga: Fakta Menarik, Suami Pakai APD Datangi Istri Pasien Covid-19 Wisma Atlet Pasca Menikah

"Kami humas RSDC Wisma Atlet Kemayoran mengucapkan selamat menempuh hidup baru bagi pasangan pasien yang ada di RS Wisma Atlet Kemayoran atas nama Nur Aini, dan Peringgo Aditya," kata Arifin Jumat 1 Januari 2021. 

"Mudah-mudahan menjadi keluarga yang sakinah mawadah warahmah," pungkas Arifin.


Share :

HEADLINE  

Kaesang Optimis PSI Tembus Senayan Minta Kader Kawal Real Count

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 17, 2024 09:44:02


Hasil Real Count KPU Sulawesi Tengah: Suara PSI Tembus 4,17%

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 21:11:41


Pemuka Agama Himbau Semua Terima Hasil Pemilu, Saatnya Rekonsiliasi

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 13:44:30