Dikritik Rossi, Ini Tanggapan Bos Yamaha

Dikritik Rossi, Ini Tanggapan Bos Yamaha

Alpandi Pinem
2020-12-27 23:06:28
Dikritik Rossi, Ini Tanggapan Bos Yamaha
Valentino Rossi (Istimewa)


Pembalap Valentino Rossi berikan kritik Yamaha YZR-M1 kepada mekanik Yamaha. Menurutnya mekanik Yamaha bekerja tidak sesuai permintaan pembalap di MotoGP 2020.

Rossi mengaku rutin memberikan masukan kepada para mekanik pada musim lalu. Namun, Rossi merasa tim mekanik hanya sebatas mendengar masukkan dari pembalap dan tidak mengerjakannya.

Terkait hal itu, Direktur Tim Yamaha MotoGP Lin Jarvis menyebut Valentino Rossi tetap bagian penting dari pengembangan sepeda motor M1 di MotoGP 2021 meski sudah tidak memperkuat tim pabrikan.

Baca Juga : Kritik Mekanik Yamaha, Ini Kata Valentino Rossi

"Saya rasa mekanik asal Jepang mendengar komentar para pembalap, tetapi pada akhirnya mereka melakukan apa yang mereka inginkan. Mereka sudah memikirkan apa yang ingin mereka lakukan," ujar Rossi.

Jarvis membantah ucapan Rossi dan memastikan setiap pembalap di Yamaha memiliki peran penting dalam pengembangan sepeda motor M1. Jarvis mengatakan masukan Rossi akan penting bagi Yamaha.

"Rossi akan membalap menggunakan sepeda motor dengan spek yang sama dengan pembalap pabrikan. Benar sejumlah pengembangan akan lebih fokus ke tim pabrikan, tapi Rossi juga bagian penting dalam pengumpulan data kami," ucap Jarvis dikutip dari Autosport.

Baca Juga : Valentino Rossi Tak Akan Dibiarkan Pensiun dari MotoGP

"Memiliki lebih banyak pembalap di trek itu sangat penting dan tidak diragukan lagi mekanik kami akan mengambil data dari Fabio Quartararo, Maverick Vinales, dan Rossi untuk mengembangkan sepeda motor," ujar Jarvis.

Rossi bergabung dengan Petronas Yamaha setelah tim pabrikan Yamaha memutuskan untuk merekrut Quartararo. MotoGP 2021 diyakini akan menjadi musim terakhir Rossi sebelum pensiun.

Terakhir Rossi dikabarkan sedang melakukan negosiasi untuk membeli tim Esponsorama Avintia dan menjadikan tim asal Spanyol tersebut untuk menjalankan tim VR46 mulai MotoGP 2022.


Share :

HEADLINE  

Kaesang Optimis PSI Tembus Senayan Minta Kader Kawal Real Count

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 17, 2024 09:44:02


Hasil Real Count KPU Sulawesi Tengah: Suara PSI Tembus 4,17%

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 21:11:41


Pemuka Agama Himbau Semua Terima Hasil Pemilu, Saatnya Rekonsiliasi

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 13:44:30


Hasil Riset Puspenpol Sebut FYP TikTok Jadi Game Changer Politik Indonesia

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 14, 2024 13:02:26


Foto: GBK Jadi Lautan Biru di Kampanye Prabowo-Gibran

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 10, 2024 20:14:24