Tagar #BelanjaDiskonNasional Duduki Trending Twitter, Berikut Fakta-faktanya

Tagar #BelanjaDiskonNasional Duduki Trending Twitter, Berikut Fakta-faktanya

Yuli Nopiyanti
2020-12-15 13:49:54
Tagar #BelanjaDiskonNasional Duduki Trending Twitter, Berikut Fakta-faktanya
Belanja Diskon Nasional Duduki Trending Twitter

Tagar #BelanjaDiskonNasional menduduki trending Twitter. Usut punya usut, ternyata tagar ini berisi tentang Kementerian BUMN dan sejumlah perusahaan BUMN berkolaborasi menyelenggarakan Festival Diskon Nasional (FDN) pada 16-31 Desember 2020 mendatang. 

Staf Ahli Bidang Keuangan dan Pengembangan UMKM Kementerian BUMN yang juga Ketua Tim Pengarah Penyelenggaraan FDN Loto Srinaita Ginting mengatakan kegiatan ini untuk membantu usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) yang menjadi sektor paling terdampak pandemi corona virus yang telah mendera ekonomi Indonesia dalam sembilan bulan terakhir.

Baca Juga: Tagar #GotongRoyongLawanCorona Duduki Trending Twitter, Berikut Fakta-faktanya

"Padahal, sektor ini menjadi salah satu penggerak utama perekonomian dengan jumlah pelaku tercatat melebihi angka 60 juta," ujar Loto.

Lebih lanjut Loto menyampaikan salah satu event promo terbesar di Tanah Air yang digelar untuk mendongkrak animo masyarakat berbelanja produk lokal ini akan melibatkan empat bank Himbara, 24 BUMN dan afiliasi, 65 mitra e-commerce, 5 ribu merchant konvensional, 211 ribu merchant UMKM, dan lima uang elektronik.


Festival dengan tema ‘Beli Satu Tumbuh Seribu’ ini menjadi acara yang diandalkan dari rangkaian kampanye #BanggaBuatanIndonesia (BBI) yang diselenggarakan pemerintah untuk meningkatkan konsumsi produk dalam negeri.

BBI sendiri merupakan sinergi berbagai kementerian yang dikoordinasi Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Kementerian BUMN dan Perusahaan-perusahaan BUMN yang dikoordinir Bank Mandiri.

"Dengan mengusung tema itu, kami ingin membuka wawasan masyarakat bahwa setiap transaksi mereka di FDN 2020, akan menghasilkan efek bola salju besar. Soalnya mereka telah mendukung keberlangsungan hidup lebih dari satu UMKM di situasi sulit seperti ini," ujarnya.

Baca Juga: Tagar #GotongRoyongUntukVaksin Duduki Trending Twitter, Berikut Fakta-faktanya

Dalam acara ini juga terdiri dari berbagai rangkaian kegiatan yang diadakan untuk meningkatkan partisipasi masyarakat serta menawarkan pengalaman belanja yang unik dan menguntungkan. Mulai dari Talkshow, Workshop, Fashion Showcase, Flash Sale, Live Shopping, Lelang, dan Virtual Concert.

Sementara itu, penjualan produk ini dilakukan secara daring maupun luring. Masyarakat bisa mengunjungi website www.festivaldiskonnasional.com untuk melihat informasi produk, diskon yang ditawarkan, dan informasi mengenai UMKM, merchant lokal atau BUMN yang berpartisipasi dalam festival ini. Loto berharap, seluruh rangkaian acara tersebut bisa meningkatkan transaksi belanja masyarakat.


Share :

HEADLINE  

Kaesang Optimis PSI Tembus Senayan Minta Kader Kawal Real Count

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 17, 2024 09:44:02


Hasil Real Count KPU Sulawesi Tengah: Suara PSI Tembus 4,17%

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 21:11:41


Pemuka Agama Himbau Semua Terima Hasil Pemilu, Saatnya Rekonsiliasi

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 13:44:30