Cerita Misteri Jalan Yos Sudarso, Sering Terjadi Kecelakaan dan Dicap Jalan Paling Angker di Balikpapan

Cerita Misteri Jalan Yos Sudarso, Sering Terjadi Kecelakaan dan Dicap Jalan Paling Angker di Balikpapan

Ekel Suranta Sembiring
2020-12-14 17:43:59
Cerita Misteri Jalan Yos Sudarso, Sering Terjadi Kecelakaan dan Dicap Jalan Paling Angker di Balikpapan
Jalan Yos Sudarso (foto: Wikipedia)

Jalan Yos Sudarso atau kerap disebut jalan minyak memiliki cerita misteri dan sering terjadi kecelakaan. Bahkan jalan ini dicap paling angker di Balikpapan.

Tentu Jalan Minyak sudah tak asing bagi warga Balikpapan. Jalan yang sudah ada sejak jaman penjajahan dulu dulu, menjadikan jalan ini penuh cerita mistis.

Bukan hal asing bagi warga yang pernah mendapati hal ganjil ketika melintas di jalan ini. Baik bulu kuduk merinding maupun melihat sosok makhluk halus.

Baca Juga: Kisah Mistis Seorang Pemuda Pernah Hilang 6 Hari di Gunung Muro, Begini Ceritanya

Seorang warga bernama Emen mengaku mencium aroma bunga melati di sepanjang Jalan Minyak. Hal ini membuat Emen tak berani tancap gas dan memilih berkendara dengan pelan.

"Malam itu sekitar jam 2 malam lewat situ, hampir sepanjang Jalan Minyak bau bunga melati. Jadi langsung nggak berani bawa motor," ujar Emen.

Bukan hanya Emen saja yang merasakan hal ganjil di Jalan Minyak, warga lain bernama Abdi mengaku kerap merinding jika melintas di kawasan Jalan Minyak, persis pertigaan arah ke Gunung Dubbs. 

Baca Juga: Kisah Misteri! Kunjungi Bangunan Tua di Palangka Raya, Tokoh Supranatural ini Disambut Sosok Perempuan dan Genderuwo

Abdi terkenang kisah teman-temannya yang mengatakan bahwa di Jalan Minyak kerap muncul sepeda motor misterius ketika pengendara melaju di atas kecepatan 100 km/jam. Motor gaib itu kerap muncul dengan bentuk yang berbeda-beda.

"Iya pas di pertigaan situ kan ada pos. Nah, katanya kalau melintas di situ di atas kecepatan 100 kilometer per jam, kita dikejar sama motor King (Yamaha RX King,Red.). Beberapa orang katanya pernah melihat, ada yang tanpa pengendara, ada yang pengendaranya tanpa kepala. Tapi saya nggak pernah lihat langsung, kalau merasakan merinding banget sih pernah," ungkapnya.

Senada dengan Yusuf, yang pernah mengalami hal mistis di Jalan Minyak. Saat itu dirinya melintas dari arah pelabuhan menuju Karang Anyar. Di pertengahan jalan, motor Ninja yang dikemudikan Yusuf mendadak berat, seolah ada orang yang ikut menumpang. 

Baca Juga: Kisah Mistis Dono, Pernah Sempat Hilang dan Diduga Disembunyikan Hantu Bawi Nyaring

Takut menengok ke belakang, Yusuf pun terus melaju sampai keluar Jalan Minyak. Saat tiba di Karang Anyar, baru dirinya yakin bahwa kondisi berat tadi seperti ada makhluk gaib yang ikut menumpang.

"Waktu itu sekitar jam 10 malam, lewat di situ kok kayak bertambah berat motor saya. Saya sudah takut itu, nggak berani nengok belakang. Pas sudah keluar Jalan Minyak saya cek, motor nggak kenapa-kenapa. Di situ saya yakin kalau ada yang ganjil pas di Jalan Minyak, kayak ada penumpangnya," tutur Yusuf yang merupakan warga Kariangau.

Kondisi mistis tersebut tak hanya dirasakan warga Balikpapan, artis papan atas yakni Tukul Arwana pun pernah merasakan bulu kuduk merinding ketika syuting acara misteri di Gunung Dubbs.


Share :

HEADLINE  

Kaesang Optimis PSI Tembus Senayan Minta Kader Kawal Real Count

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 17, 2024 09:44:02


Hasil Real Count KPU Sulawesi Tengah: Suara PSI Tembus 4,17%

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 21:11:41


Pemuka Agama Himbau Semua Terima Hasil Pemilu, Saatnya Rekonsiliasi

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 13:44:30


Hasil Riset Puspenpol Sebut FYP TikTok Jadi Game Changer Politik Indonesia

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 14, 2024 13:02:26


Foto: GBK Jadi Lautan Biru di Kampanye Prabowo-Gibran

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 10, 2024 20:14:24