Biografi dan Profil Lengkap Dian Sastro, Cucu Pahlawan Indonesia yang Jadi Produser Film

Biografi dan Profil Lengkap Dian Sastro, Cucu Pahlawan Indonesia yang Jadi Produser Film

Yuli Nopiyanti
2020-12-11 19:10:28
Biografi dan Profil Lengkap Dian Sastro, Cucu Pahlawan Indonesia yang Jadi Produser Film
Dian Sastrowardoyo (Foto:Dok.Instagram/therealdisastr)

Biografi dan profil lengkap Dian Sastro, aktris dengan segudang prestasi adalah cucu dari seorang pahlawan Prof. Mr. Sunario Satrowardoyo.

Dian Sastro lahir dan besar dalam lingkungan keluarga non muslim. Kedua orangt uanya beragama Budha dan Katolik.

Baca Juga: Biografi dan Profil Lengkap Moon Ga Young, Pemain Drama True Beauty Digosipkan Pacar Woo Do Hwan

Namun, beranjak dewasa, Dian Sastrowardoyo rupanya memilih untuk menjadi seorang mualaf. Dia mengucap kalimat syahadat pada 2006 bertepatan dengan hari Isra Mi'raj.

Diandra Paramita Sastrowardoyo yang lebih populer dengan nama Dian Sastro merupakan artis, model, dan juga bintang iklan.


Dian memulai kariernya sejak 1996 dengan mengikuti ajang GADIS Sampul dari majalah GADIS dan mendapatkan juara pertama. Setelah menjadi GADIS Sampul, kariernya terus menanjak.

Karena menjadi juara, dia langsung dipercaya untuk membintangi film Bintang Jatuh pada 2000 karya Rudi Sujarwo. Pada 2001 Dian kembali bermain peran dalam film Pasir Berbisik. Namanya kian melambung sejak bermain film ini.


Berbagai film yang sudah ia perankan antara lain Ada Apa Dengan Cinta? pada 2002 yang sukses besar. Film itu juga menjadi tombak kebangkitan film Indonesia. Dian Sastro memainkan dengan apik karakter Cinta dan kembali dipercaya bermain dalam sekuel keduanya, Ada Apa Dengan Cinta? 2.

Berbagai pengahrgaan telah ia raih, salah satunya adalah penghargaan sebagai artis berbakat pada festival film Asia Pasifik, Kuala Lumpur, Malaysia.

Perempuan asal Jakarta ini juga menjadi produser untuk film pertamanya di 2020 ini, Guru-guru Gokil. Rilis bertepatan pada hari kemerdekaan Indonesia ke-75, 17 Agustus 2020, Film ini berhasil meraih rating 6.2/10 pada situs IMDb.


Selain berkarier di dunia model dan perfilman, Dian Sastro juga merintis usaha.  Pada tahun 2014, Dian dan 2 temannya mulai merintis bisnis bersama bernama 3 Skinny Minnies dalam usaha katering diet. 

Lalu Dian dan anggota 3 Skinny Minnies membuat usaha bisnis baru lagi di tahun 2017 dengan mendirikan sebuah restoran di Senayan City, Jakarta yang bernama MAM.

Dengan berbekal ilmu fotografi dan jaringan fotografer selama menjadi model dan bintang iklan, di bulan Februari tahun 2017 Dian Sastro beserta 4 rekannya, Endra Marsudi, Hermawan Sutanto, Damon Hakim dan Michael Tampi, mulai membangun usaha rintisan (startup) di bidang fotografi wisata (travel photography) bernama Frame A Trip.


Profil lengkap Dian Sastro

Nama: Dian Paramita Sastrowardoyo

Nama Panggilan: Dian Sastro

Tempat Lahir: Jakarta

Tanggal lahir:  16 Maret 1982

Umur: 38 tahun

Agama: Islam

Nama orangtua: Ariawan Rusdianto Sastrowardoyo(ayah) dan Dewi Parwati Setyorini(ibu)

Hobi: Membaca, nonton, dan segala sesuatu yang berkaitan dengan seni

Instagram: @therealdisastr

Baca Juga: Melisha Sidabutar Sebelum Meninggal Minta Digendong Oleh Sang Ayah


Share :

HEADLINE  

Kaesang Optimis PSI Tembus Senayan Minta Kader Kawal Real Count

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 17, 2024 09:44:02


Hasil Real Count KPU Sulawesi Tengah: Suara PSI Tembus 4,17%

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 21:11:41


Pemuka Agama Himbau Semua Terima Hasil Pemilu, Saatnya Rekonsiliasi

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 13:44:30