Biodata Paling Lengkap Ardhito Pramono, Musisi Hits Pemenang Piala FFI 2020

Biodata Paling Lengkap Ardhito Pramono, Musisi Hits Pemenang Piala FFI 2020

Ahmad Diponegoro
2020-12-07 19:09:58
Biodata Paling Lengkap Ardhito Pramono, Musisi Hits Pemenang Piala FFI 2020
Foto: Instagram/ardhitopramono

Ardhito Pramono merupakan seorang musisi hits yang telah memenangkan Piala Citra dari ajang Festival Film Indonesia 2020 (FFI 2020).

Ardhito Pramono membawa pulang Piala Citra FFI 2020 untuk kategori Pencipta Lagu Terbaik lewat lagunya berjudul Fine Today yang menjadi lagu tema film Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini (NKCTHI).Di film yang jadi box office pada awal 2020 itu, Ardhito Pramono tak hanya membuat lagu tema, tetapi ia juga berperan sebagai tokoh bernama Kale.


Selain itu, beberapa waktu lalu dia juga menjadi salah satu pemenang di ajang Anugerah Musik Indonesia (AMI) Awards 2020. Penyanyi 25 tahun tersebut meraih kemenangan dalam kategori ‘Artis Jazz Kontemporer Terbaik’ untuk single berjudul ‘Fine Today’.

Baca Juga: Biodata Paling Lengkap Aisyah Aqilah, Aktris Cantik Mantan Athalla Naufal

Meraih kemenangan di panggung AMI Awards ke-23, Ardhito menyinggung tentang depresi, yang kerap dikaitkan dengan penyanyi jazz.

Di ajang penghargaan AMI Awards 2020, Ardhito Pramono masuk sebagai nominasi di berbagai kategori. Di antaranya Artis Jazz Kontemporer (menang), Karya Produksi, Produser Rekaman, Artis Solo Pria/Wanita Urban Terbaik, dan Karya Produksi Original Soundtrack Terbaik.

Berikut biodata paling lengkap Ardhito Pramono, musisi hits pemenang Piala FFI 2020.

Ardhito Pramono merupakan seorang musisi sekaligus aktor yang lahir pada 22 Mei 1995. Ia adalah pemeran Kale dalam Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini (NKCTHI) dan The Story of kale. 

Ardhito Pramono ternyata pernah jadi seorang creative planner dan juga music director. Ia juga pernah terlibat dengan penggarapan sebuah short dan web series. 

Darah musik sudah mengalir dalam darah Ardhito Pramono sejak masih kecil. Ia merupakan penikmat musik jazz dan penggemar lagu tahun 40an. 


Ardhito Pramono merupakan lulusan JMC Academy, Australia. Saat itu, ia mengambil jurusan Perfilman. Sejak duduk di bangku kuliah, ia memang sudah sering mengunggah musik-musik yang ia ciptakan dalam beberapa platform digital. 

Baca Juga: Biografi dan Profil Lengkap Imam Darto, Penyiar yang Trending Karena Cuitan Korupsi

Setelah lulus dari JMC Academy, Ardhito membantu sang ayah untuk bekerja di perusahaan milik ayahnya di bidang aircraft maintenance. 

Pada 2013, Ardhito mulai aktif mengunggah musik-musik ciptaannya dalam platform digital. Ia pertama kali tampil di YouTube membawakan lagu milik AJ Rafael seperti She Was Mine. Setelah setahun setelalhnya, ia mulai dikenal banyak orang.

Selain YouTube, ia juga menggunakan platform digital musik seperti Soundcloud dan MySpace.

Beberapa lagu miliknya yang mulai dikenal publik saat itu adalah I Placed My Heart, What Do You Feel About Me, dan masih banyak lagi. 

Biodata dan Profil Ardhito Pramono


Nama lengkap: Ardhito Rifqi Pramono

Nama panggung: Ardhito Pramono 

Tempat tanggal lahir: 22 Mei 1995

Umur: 25 tahun

Agama: Islam

Profesi: Penyanyi, Penulis Lagu, Aktor

Tahun aktif: 2013


Share :