Buktikan Keamanan ke Publik, Presiden Terpilih AS Joe Biden Siap Disuntik Vaksin Covid-19
Foto
Presiden AS Trepilih Joe Biden (Foto:Dok.Getty)

Buktikan Keamanan ke Publik, Presiden Terpilih AS Joe Biden Siap Disuntik Vaksin Covid-19

Presiden terpilih Amerika Serikat (AS), Joe Biden mengaku siap untuk disuntik vaksin Covid-19. Kesiapan Biden ini untuk membuktikan ke publik bahwa vaksin tersebut aman.

Pasalnya pandemi virus Corona atau covid-19 ini menjadi salah satu tantangan Biden yang akan dilantik pada 20 Januari 2021 mendatang. 

Baca Juga: Semua Warga Portugal Bakal Dapat Vaksin Covid-19 Secara Gratiskan

Kebijakan-kebijakan yang diambil Biden dan Wakil Presiden terpilih AS, Kamala Harris, akan sangat menentukan kinerja mereka dalam tahun pertama menjabat.

Bahkan Biden juga menggambarkan rencana kebijakannya menghadapi pandemi Corona sebagai keseimbangan antara memastikan warga AS mempercayai keamanan vaksin dan mewujudkan rencana-rencana untuk mengendalikan penyebaran virus Corona tanpa mematikan perekonomian.


Disisi lain Biden juga mengatakan bahwa dirinya akan meminta seluruh warga AS memakai masker untuk 100 hari pertama dia menjabat. 

"Hanya 100 hari memakai masker, tidak selamanya. Seratus hari. Dan saya pikir kita akan melihat pengurangan signifikan," ucap Biden.

Baca Juga: Pemerintah DKI Jakarta Akan Gratiskan Vaksin Covid-19 untuk Tenaga Kesehatan dan Guru

Lebih lanjut Biden juga menegaskan bahwa dirinya akan 'senang' untuk mendapat suntikan vaksin Corona secara publik untuk menunjukkan keamanannya kepada warga AS. 

Biden menyebut dirinya akan melakukan hal itu jika pakar penyakit menular terkemuka AS, Dr Anthony Fauci, menyatakan vaksin itu aman digunakan.



Tag :

vaksin covid-19vaksinvaksinasivaksinasi covid-19Joe BidenJoe Biden siap disuntik vaksin covid-19virus corona globalPresiden terpilih Amerika Serikat

Artikel Terkait :

  • Biografi dan Profil Lengkap Agama Habib Ali bin Abdurrahman Assegaf, Ulama yang Meninggal

  • Fakta-fakta Habib Ali Bin Abdurrahman Assegaf Meninggal di RS Holistik Purwakarta

  • Deretan Tanaman Hias Sangat Berbahaya Bagi Anak-anak dan Hewan Peliharaan, Simak Berikut ini!

  • Fakta Menarik Indra Kenz, Crazy Rich Medan yang Beli Tesla Karena Tak Bisa Tidur


  • Share to: