Cerita Misteri Deadana, Hantu dari Indonesia Timur yang Bisa Menyerupai Arwah Keluarga
Foto
Ilustrasi Deadana (foto: radaraktual.com)

Cerita Misteri Deadana, Hantu dari Indonesia Timur yang Bisa Menyerupai Arwah Keluarga

Kematian seorang manusia sudah pasti tidak dapat dihindari lagi sekalipun oleh seorang penguasa wilayah tertentu. Semua manusia dipastikan akan menemui ajalnya termasuk sanak saudara dan kita sendiri.

Kematian juga bakal memisahkan arwah seseorang dengan jasadnya dan dipastikan arwah seseorang yang sudah meninggal dunia tidak akan lagi terlihat di dunia nyata berkeliaran alias gentayangan.

Baca Juga: Cerita Misteri Tanjakan Maut Bangangah Pandeglang, Sering Menelan Korban dan Terkenal Angker

Jika kita melihat sebuah penampakan yang menyerupai sosok yang dikenal biasanya itu adalah ulah dari jin yang melakukan fitnah kubur.

Salah satu jin yang sering menyerupai arwah yang sudah meninggal dunia adalah Deadana. Cerita mitos soal Deadana ini sering dikaitkan dengan penyerupaan arwah sanak keluarga yang sudah meninggal.

Konon katanya Deadana ini berkembang di wilayah Indonesia Timur yang meyakini bahwa sosok gaib tersebut merupakan peliharaan dari seorang dukun (biasanya dukun perempuan) yang memanfaatkan kekuatan Deadana untuk kepentingan pesugihan.

Baca Juga: Cerita Misteri Pesugihan di Gunung Lawu, Berhubungan Seks dengan Demit Dapat Membuat Bisnis Lancar dan Kaya Raya

Deadana dikatakan mampu menyerupai sosok keluarga yang sudah meninggal, biasanya Deadana digunakan dukun untuk mediasi berkomunikasi seolah-olah yang menggunakan jasa dukun tersebut mampu menghadirkan keluarga yang sudah meninggal dunia.

Padahal pada kenyataannya sosok yang dilihat si pasien dukun itu hanyalah tipuan yang dilakukan Deadana. Pada saat mediasi Deadana juga mampu menggali informasi pribadi dari si korban sehingga pasien semakin yakin bahwa yang diajak bicara betul adalah saudaranya.

Ketika proses mediasi, biasanya dukun menggunakan media sebuah boneka untuk proses pemanggilan Deadana. Selanjutnya sosok tersebut akan hadir dan menyerupai arwah keluarga yang meninggal lalu jalan mendekati sang mediator (orang yang dirasuki).

Baca Juga: Cerita Mistis Seorang Ayah Korban Kecelakaan di Tol Cipali

Selain digunakan untuk mediasi, sosok Deadana juga kerap diperintah oleh si dukun untuk melancarkan sebuah santet yang nantinya Deadana akan meneror rumah dari target si santet tersebut hingga para penghuni rumah merasa tidak betah dengan rumahnya.

Dikisahkan sosok Deadana ini konon katanya pada zaman dahulu ia merupakan seorang ibu yang dibunuh oleh anaknya yang berusia 8 tahun. Sang anak membunuh Deadana lantaran tidak suka karena aktifitas ibunya yang sering melakukan pesugihan secara terus menerus.



Tag :

Cerita MisteriDeadanaHantuMakhluk GaibHantu Indonesia Timur

Artikel Terkait :

  • Fakta Menarik Dayana, Gadis Cantik Kazakhstan yang Jadi Idaman Fiki Naki

  • Cerita Misteri! Mobil Listrik Tesla Deteksi Hantu di Kuburan

  • Cerita Mistis Relawan PMI Semarang, Lihat Penampakan Korban Tewas Kecelakaan dan Sosok Hantu ini

  • Cerita Misteri Raffi Ahmad, Paranormal Ungkap Sosok Gaib Mengikuti Suami Nagita dari Anak Kecil Hingga Kakek-kakek


  • Share to: