Cerita Mistis Restoran Amber Rose, Pengunjung Sering Diganggu Sosok Anak Kecil
Foto
Ilustrasi Restoran (foto: food.detik.com)

Cerita Mistis Restoran Amber Rose, Pengunjung Sering Diganggu Sosok Anak Kecil

Restoran Amber Rose yang berada di Dayton, Ohio, Amerika, merupakan restoran yang tak biasa. Restoran ini memiliki cerita mistis dihuni sosok anak kecil.

Restoran yang satu ini berdiri di bangunan tua yang sudah ada sejak tahun 1910. Suasana rumah kayu klasik menjadi ciri khas dari bangunan ini. 

Baca Juga: Ini Tanda-tanda Kamu Punya Penjaga Gaib Versi Lola Loli

Sebelum menjadi restoran bangunan ini digunakan sebagai toko yang menjual kebutuhan sehari-hari. Termasuk toko kue hingga tahun 1980-an.

Dilansir dari Dayton, seorang wanita bernama Elinor Sluzas kemudian membeli gedung ini di tahun 1989. Kemudian di tahun 1990 ia resmi membuka restoran Amber Rose.

Tapi mulai banyak kejadian aneh yang tak masuk akal. Sluzas mengaku melihat penampakan hantu gadis kecil dengan rambut hitam panjang di jendela atas.

Hal ini juga dialami oleh beberapa pegawai restoran di sana. Tak hanya penampakan gadis kecil berambut panjang, tapi alunan musik misterius juga sering terdengar di sana.

Beberapa pengunjung bahkan melihat piring jatuh dengan sendirinya. Sementara pengunjung lainnya melaporkan bahwa mereka mendengar suara aneh seperti orang tertawa dan bernyanyi.

Baca Juga: Ini Tanda-tanda Kamu Punya Penjaga Gaib Versi Lola Loli

Karena angkernya restoran Amber Rose, membuat penulis Chris Woodyard memasukan restoran ini ke dalam bukunya yang berjudul 'Haunted Ohio III'.

Dalam buku itu dijelaskan bahwa sang pemilik restoran akhirnya menyelidiki hantu penunggu di sana. Ternyata hantu itu merupakan adik dari Rose Losko, salah satu putri Sig Ksiezopolski yang membangun gedung tersebut.

Adik Losko ini bernama Chickee meninggal di tahun 1983. Saat masih kecil ia sangat suka dengan toko yang dibangun ayahnya ini. Karenanya hantunya masih berkeliaran di dalam restoran.

Menurut pemilik restoran Amber Rose yang sekarang, Joe Castellano. Hantu dari Chickee ini masih sering bergentayangan di dalam restoran.

Baca Juga: Cerita Mistis Pendaki saat Berada di Gunung Mananggel, Mengaku Tiba-tiba Dengar Suara Gamelan Setelah Sampai Puncak

Seperti ketika restoran sedang libur. Joe menerima notifikasi alarm dari restoran, ketika Joe dan polisi sampai di sana mereka menemukan teh dan beberapa makanan lainnya sudah jatuh di lantai.

Padahal tidak ada siapapun yang masuk ke dalam restoran itu.

"Mungkin Chickee saat itu kesepian karena restoran tutup di hari minggu. Ia ingin ditemani banyak orang," pungkas Joe.

Meski restorannya berhantu, tapi banyak orang yang penasaran makan di sana. Bahkan kini Amber Rose sudah jadi destinasi wisata angker yang favorit di kota Dayton.



Tag :

Cerita MistisKisah MistisRestoran Amber RoseAmerika SerikatTempat AngkerWisata Horor

Artikel Terkait :

  • Deretan Tanaman Hias Sangat Berbahaya Bagi Anak-anak dan Hewan Peliharaan, Simak Berikut ini!

  • Fakta Menarik Indra Kenz, Crazy Rich Medan yang Beli Tesla Karena Tak Bisa Tidur

  • Sutradara Hanung Bramantyo Dukung Arie Kriting, Sebut Orangtua Juga Bisa Durhaka

  • Cerita Misteri! Mobil Listrik Tesla Deteksi Hantu di Kuburan


  • Share to: